Ini Manfaat Program JKN Bagi Resih Penderita Sakit Kram Perut

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Progam Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) merupakan wujud komitmen pemerintah dalam memberikan kepastian jaminan kesehatan bagi seluruh warganya.

Demikian menurut Resih (42), seorang warga Kabupaten Karawang. Menurut pengakuannya, Resih telah merasakan langsung manfaat dari hadirnya Program JKN di dalam hidupnya.

“Beberapa waktu lalu saya mengalami kram perut hebat sampai kesulitan beraktivitas. Karena kondisi saya yang sudah parah waktu itu, saya segera dibawa ke instalasi gawat darurat oleh keluarga. Alhamdulillah saya memiliki Kartu JKN yang diberikan oleh pemerintah secara gratis kepada saya. Waktu itu saya akhirnya harus dirawat inap. Proses pelayanan yang saya dapatkan pada saat itu sangat baik. Pelayanan dari tim medis di rumah sakit juga cepat dan dapat dipercaya. Kartu JKN telah membawa manfaat yang sangat besar bagi saya,” ujar Resih.

Resih yang terdaftar sebagai peserta JKN segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) tersebut, menceritakan bahwa saat itu dirinya menjalani pelayanan rawat inap hingga tiga hari. Menurut pengakuannya, seluruh biaya pengobatannya telah ditanggung oleh Program JKN sehingga tidak ada iur biaya lagi yang ditagihkan kepadanya.

“Alhamdulillah saya dan keluarga sangat bersyukur telah diberi kesempatan untuk merasakan langsung manfaat dari Program JKN. Terus terang saya dan keluarga sangat terbantu dan bergantung pada Program JKN ini, apalagi pada saat musim tak menentu seperti sekarang ini. Berbagai penyakit bermunculan, namun penghasilan yang ada juga tidak akan sanggup untuk membayar perawatan ketika sakit,” katanya.

Resih pun mengungkapan pujiannya terhadap pelayanan Program JKN yang diterimanya. Selain di rumah sakit, Resih pun memuji pelayanan BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Program JKN atas upaya baiknya dalam membawa Program JKN ke arah yang lebih baik lagi. Menurut Resih tidak hanya pengalaman di rumah sakit, pengalamannya dalam mendapatkan pelayanan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Karawang juga sangat baik dan cepat.

“Duta BPJS Kesehatan sangat sabar dalam menjelaskan informasi bagi peserta dengan sangat jelas dan mudah dipahami. Saya yang berkunjung untuk mengecek data pun dilayani dengan sangat cepat. Saya berharap pelayanan baik seperti itu dapat terus dipertahankan dan bahkan lebih baik lagi,” ungkapnya.(ybs/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait