Polsek Purwasari Serahkan Bantuan Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Dipimpin Kanit Patroli Ipda Nana Juhana, Bhabinkantibmas Desa Purwasari Aiptu Edward dan Kasium Polsek Purwasari, Polres Karawang Bripka Rochim, melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, Sabtu (10/12/2022).

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, melalui Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani, mengatakan, bantuan kemanusiaan berupa paket sembako ini diberikan kepada Wiwi (56), warga Kampung Warung Kebon, RT 003/004, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Ibu Wiwi ini merupakan masyarakat yang kurang mampu. Dia sangat membutuhkan bantuan sembako ini. Sehingga, anggota kami memberikan bantuan kepadanya,” kata Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani kepada spiritnews.co.id, Sabtu (10/12/2022).

Dikatakan, anggota Polsek Purwasari memberikan bantuan itu dengan mendatangi langsung ke rumahnya, sekaligus Polsek Purwasari melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan metode dialogis dan humanis.

“Kami memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang kurang mampu itu dengan harapan dapat membantu dan semoga bermanfaat untuk kebutuhan pokok sehari-hari,” katanya.

“Ini salah satu upaya kami pendekatan kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan Program Quick Wins Presisi dan menuju Transformasi Polri Presisi, karena polisi harus ada untuk masyarakat dan semakin dekat dengan masyarakat,” tambahnya.

Diakuinya, pihaknya kerap terjun ke masyarakat demi menjalin kedekatan antara Polri dengan warga. Pendekatan ini melalui personil patroli Ipda Nana Juhana, Aiptu Edward dan Bripka Rochim  ikut serta dalam giat kemanusiaan dan keagamaan.

“Kami membantu masyarakat mensholatkan jenazah sebelum dimakamkan. Selain menjalin kedekatan, ini juga dapat menjaga kebersamaan Polri dengan masyarakat, dan membantu masyarakat dalam menciptakan rasa aman, sehingga tercipta kondusifitas di lingkungan warga,” ujarnya.

Selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan kondusif.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait