Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Tim Patroli Presisi Polsek Tirtajaya Operasi Kemanusiaan

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Untuk meningkatkan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Polsek Tirtajaya, Polres Karawang, galakan patroli malam.

Tim Patroli Presisi Presisi Polsek Tirtajaya, Polres Karawang, Aiptu Nano Sugiono, Bripka Hadian Supriatna, Bripka H. Erwin Sanjaya, melaksanakan kegiatan patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan), di Dusun Pilang, RT 002/001, Desa Tambaksari, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Sabtu (10/12/2022), sekitar pukul 23.26 WIB.

Bacaan Lainnya

“Anggota Tim Patroli Presisi Polsek Tirtajaya melaksanakan patroli KRYD malam dalam rangka mengantisipasi aksi geng motor, C3 (curanmor, curas dan caurat), penyakit masyarakat (Pekat), premanisme, tawuran, balap liar dan gangguan Kamtibmas lainnya,” kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Minggu (11/12/2022) pagi.

Dikatakan, kegiatan KRYD ini juga termasuk kegiatan kemanusiaan yang dilakukan anggota Polsek Tirtajaya. Agar masyarakat tidak menjadi pelaku atau menjadi korban tindak pidana kejahatan. Sehingga Program Quick Wins Presisi untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di malam hari, serta sebagai implementasi Transformasi Polri Presisi.

“Adapun sasaran operasi KRYD ini, Tim Patroli Presisi harus mengantisipasi minuman keras (miras), aksi geng motor, C3, penyakit masyarakat (pekat), premanisme, tawuran, balap liar, tongkrongan anak-anak muda dan gangguan Kamtibmas lainnya,” katanya.

Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, menegaskan, agar Tim Patroli Presisi Polsek Tirtajaya melaksanakan kegiatan KRYD dengan baik, humanis dan dialogis. Jaga keselamatan (boddy system) ketika meriksa orang yang dicurigai.

Menurutnya, masyarakat harus berperan serta dalam mencipkatan situasi aman dan kondusif. Diharapkan, dapat melaporkan setiap kejadian yang ada di desa kepada Babinkamtibmas atau Polsek Tirtajaya.

“Masyarakat harus berperan dalam mencipkatan situasi aman dan kondusip di lingkungannya, agar selalu menjaga kamtibmas. Laporkan setiap kejadian yang ada kepada Babinkamtibmas atau Polsek Tirtajaya,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini menjadi cerminan dari Transformasi Polri Presisi, dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat. Sekaligus agar tercipta rasa aman dan komunikasi lancar dengan pihak kepolisian.

“Agar tercipta rasa aman dan komunikasi secara lancar kepada kami ketika ada persamalahan (problem solving), kami selalu hadir pada malam hari untuk menjaga Kamtibmas, sesuai arahan Kapolres Karawang Aldi Subartono,SH,SIK,MH,CPHR. Kami berupaya bertranformasi menjadi Polri yang Presisi,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait