Giat Kemanusiaan, Anggota Polsek Purwasari Bantu Masyarakat yang Sedang Berduka

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Polsek Tirtajaya melaksanakan kegiatan kemanusiaan berupa takziah dan menghadiri prosesi pemakaman warga yang meninggal dunia, di Kampung Karang Tengah, RT 005/002, Desa Darawolong, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (11/12/2022).

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, melalui Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani, mengatakan, pelaksanaan kegiatan kemanusiaan itu dipimpin oleh Kanit Patroli Ipda Nana Juhana, didampingi Kanit Bimas Aiptu Agung dan Bhabinkamtibmas Desa Darawolong Aipda Sigit.

Bacaan Lainnya

“Anggota Polsek Purwasari ini mengikuti takziah dan menghadiri prosesi pemakaman almarhum Sukaesih (44) yang meninggal dunia karena sakit. Almarhum dimakamkan di Kampung Wagir, RT 004/001, Desa Darawolong, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat,” kata Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani, kepada spiritnews.co.id, di Karawag, Minggu (11/12/2022).

Menurutnya, selama prosesi pemakaman anggota Polsek Tirtajaya melaksanakan pengamanan agar semua tahapan proses pemakaman berjalan lancar, aman dan tertib. Sehingga, keluarga dan masyarakat sekitar yang ikut peduli dalam prosesi pemakaman itu merasa nyaman.

“Ini upaya kami untuk semakin dekat dengan masyarakat dan selalu ada untuk masyarakat dalam kondisi apapun. Termasuk dalam kegiatan duka, kami selalu ada. Karena bukan sekali ini aja anggota Polsek Purwasari membantu masyarakat yang tengah berduka,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, membantu masyarakat adalah tanggungjawab bersama sesuai dengan Program Quick Wins Presisi sebagai wujud dari Transformasi Polri Presisi. Maka polisi harus dekat dengan masyarakat dengan tujuan bersama-sama menciptakan kondusifitas lingkungan.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan (harkamtibmas), melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Pos Polisi Keliling ataupun ke Polsek Purwasari apabila ditemukan ada gangguan kamtibmas,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait