Jalin Hubungan Emosional, Tim Patroli Presisi Polsek Tirtajaya Ngawangkong Bersama Masyarakat dan Aparat Desa

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Tim Patroli Presisi Polsek Tirtajaya, Polres Karawang ngawangkong berbaur dengan masyarakat dan aparatur desa/limnas, di Pos Kamling, Dusun Sumurjaya I, RT 005/003, Desa Sumurlaban, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Minggu (11/12/2022).

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahu Kurniawan, mengatakan, saat ngawangkong dengan masyarakat dan aparat desa Tim Patroli Presisi Aiptu Nano Sugiono, Bripka Hadian Supriatna, dan Bripka H. Erwin Sanjaya, menyampaikan pesan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Bacaan Lainnya

“Kami membangun hubungan emosional yang kuat dengan masyarakat, agar semakin dekat dengan masyarakat. Ketika hubungan emosional itu sudah terbangun, maka masyarakat akan lebih mudah untuk memberikan informasi kepada polisi ketika ada ditemukan gangguan kamtibmas,” kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Minggu (11/12/2022).

Dikatakan, Tim Patroli Presisi mendengarkan dan menampung keluh kesah masyarakat dan aparat linmas mengenai Harkamtibmas dan memberikan solusi.

“Anggota kami mengimbau agar masyarakat dan aparat desa mengantisipasi minuman keras (miras), aksi geng motor, C3, penyakit masyarakat (pekat), premanisme, tawuran, balap liar, tongkrongan anak-anak muda dan gangguan Kamtibmas lainnya,” katanya.

Menurutnya, masyarakat harus berperan serta dalam mencipkatan situasi aman dan kondusif. Diharapkan, dapat melaporkan setiap kejadian yang ada di desa kepada Babinkamtibmas atau Polsek Tirtajaya.

“Anggota kami menyampaikan agar masyarakat selalu berhati-hati dan waspada terhadap situasi keamanan di lingkungan. Apabila ada ditemukan gangguan Kamtibmas masyarakat berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau Polsek dan atau bisa melaporkan melalui Program Lapor Pak Kapolres dan Lapor Pak Kapolsek,” katanya.

Menurutnya, kegiatan gawangkong dengan masyarakat merupakan wujud dari program Quick Wins Presisi dalam rangka melaksanakan Transformasi Polri Presisi. Polisi harus berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

“Ngawangkong ini merupakan salah satu sarana untuk dapat mengetahui permasalahan yang terjadi di masyarakat dan bisa mencari solusi sehingga masyarakat merasa terayomi yang berimplikasi terhadap kepercayaan publik kepada Polri meningkat kembali,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini menjadi cerminan dari Transformasi Polri Presisi, dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat. Sekaligus agar tercipta rasa aman dan komunikasi lancar dengan pihak kepolisian.

“Kami melakukan giat ngawangkong, sambang dan silaturahmi dengan masyarakat dan aparat Linmas ini secara dialogis dan humanis. Tentunya, ini sebagai wujud dari Program Quick Wins Presisi dan ide dari Bapak Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, serta transformasi Polri yang Presisi agar polisi lebih dekat dan selalu ada untuk masyarakat,” ungkapnya.(ops/sir)

Pos terkait