BPJS Kesehatan Buka Pelayanan Publik di MPP Technomart

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – BPJS Kesehatan Cabang Karawang bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang telah menjalin kerja sama dalam hal pemberian pelayanan publik kepada masyarakat melalui Mall Pelayanan Publik (MPP) di Technomart Galuhmas, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

MPP ini merupakan wadah yang unik bagi masyarakat maupun peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk memudahkan mereka mendapatkan pelayanan BPJS Kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Kami berupaya memberikan layanan informasi, penanganan pengaduan, edukasi kanal layanan, edukasi pendaftaran badan usaha baru, registrasi pendaftaran badan usaha baru, registrasi pendaftaran peserta baru, peralihan peserta, dan keperluan lainnya. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan keberadaan layanan BPJS Kesehatan di MPP ini dengan baik,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Karawang, Yerry Gerson Rumawak, kepada spiritnews.co.id, di kantornya, Selasa (13/12/2022).

MPP Kabupaten Karawang sendiri diisi oleh 20 instansi yang memberikan 93 jenis layanan kepada masyarakat di Kabupaten Karawang. Masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan dari berbagai instansi tersebut dapat mengakses antrean secara online terlebih dahulu atau juga bisa mengambil langsung nomor antrean di lokasi MPP.

“Saya ke sini untuk mengalihkan status kepesertaan saya, yang semula peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) menjadi peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri. Hal ini karena saya sudah tidak bekerja lagi. Tadi saya sudah dilayani oleh petugas BPJS Kesehatan, pelayanan yang saya dapatkan sangat baik dan memuaskan. Prosesnya juga sangat cepat. Karena saya sudah tidak bekerja lebih dari satu bulan, kartu saya akan aktif setelah 14 hari masa tunggu,” kata Faisal (33), salah seorang peserta JKN di gerai BPJS Kesehatan di MPP tersebut.

Diakui Faisal, keberadaan Kartu JKN sangat berarti baginya dan keluarganya. Oleh karenanya, setelah dirinya tidak bekerja lagi, Faisal berupaya tetap memastikan status keaktifan jaminan kesehatan bagi keluarganya.

“Sebagai kepala keluarga saya bertanggung jawab atas kebutuhan keluarga saya, makanya saya segera mengalihkan kepesertaan saya dan keluarga agar tetap memiliki Kartu JKN yang aktif. Hadirnya MPP ini sangat membantu saya karena suasananya menarik, pelayanannya juga cepat dan lengkap. Semoga BPJS Kesehatan dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik dan memberikan inovasi-inovasi terbaru,” ungkapnya.(ybs/ops/sir) 

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait