KNPI Depok Resmi Dilantik, Wakil Ketua DPRD : Pemkot Wajib Berikan Ruang untuk Pemuda

  • Whatsapp

Kota Depok, spiritnews.co.id – Perjalanan panjang dinamika mewarnai tubuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok, Jawa Barat. Setelah tertunda hampir 1 tahun, kepengurusan KNPI Kota Depok periode 2022-2025 dibawah kepemimpinan Army Mulyanto akhirnya dilantik, Senin (12/12/2022).

Pelantikan yang dipimpin oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Barat, Ridwansyah Yusuf Achmad, dilaksanakan di Kinasih Resort Depok, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jaa Barat. Acara ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo (HTA), unsur Forkopimda Kota Depok, pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada dibawah naungan KNPI.

Bacaan Lainnya

Ketua KNPI Provinsi Jawa Barat, Ridwansyah Yusuf Achmad, mengatakan, KNPI merupakan bagian dari stakeholder untuk pembangunan, termasuk di Kota Depok. Seyogyanya terjalin kolaborasi yang baik antara KNPI dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

‘”Kehadiran KNPI sangat penting karena ikut menunjang dalam peningkatan IPP (Indeks Pembangunan Pemuda) karena di dalam KNPI terdapat banyak organisasi kepemudaan,” katanya.

Menurutnya, banyak hal yang bisa dilakukan oleh KNPI Kota Depok, mencakup kualitas sumber daya manusia, skill, lapangan kerja, akses terhadap pendidikan, akses terhadap pekerjaan.

“Advokasi berkaitan dengan hak-hak kepemudaan, terutama isu perempuan, isu kesehatan di Jabar yang diangkat terkait stunting, isu digitalisasi, serta lainnya yang bisa diangkat melalui kolaborasi KNPI dengan Pemkot Depok,” tutur Yusuf.

Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, mengaku bangga bisa melihat pemuda di Kota Depok yang berada dibawah naungan KNPI bisa guyub dan bersatu.

“Hari ini KNPI sudah dilantik, siapapun itu. Pemerintah harus ada, memberikan perhatian, peran, dan ruang kepada pemuda yang ada di KNPI,” ujarnya.

Persoalan anggaran, katanya lagi, tentunya sangat penting. APBD Kota Depok wajib memberikan bantuan kepada pemuda Kota Depok yang ada di KNPI Kota Depok.

“Ayo bangun komunikasi, terus berusaha, serta tunjukkan kinerja dan kerjamu. Saya menaruh harapan yang sangat besar kepada KNPI Kota Depok,” ungkapnya.(sur/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait