Arus Lalu Lintas Lancar, Kapolsek Purwasari Gatur Lalin di Perempatan Warung Kebon

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Pengaturan arus lalu lintas di jalan raya sudah menjadi tanggungjawab aparat kepolisian. Kegiatan ini menjadi agenda rutin Polsek Purwasari, Polres Karawang untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan.

Pagi ini, Rabu (14/12/2022), sekitar pukul 06.30 WIB, anggota Polsek Purwasari, Polres Karawang,  Iptu Hasian Sibarani, Aiptu Oyib Sujati dan Bripka Zefri M, melaksanakan penjagaan dan pengaturan lalu lintas (Gatur Lalin) di Perempatan Warung Kebon, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Bukan hanya itu. Anggota Polri Presisi itu juga memberikan imbauan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) sebagai langkah antisipasi tindak pidana kejahatan.

“Selain penjagaan dan pengaturan lalu lintas, anggota kami melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan membantu anak-anak pelajar sekolah dasar untuk menyeberangi jalan menuju gedung sekolahnya dan para karyawan yang akan berangkat kerja,” kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Rabu (14/12/2022).

Diakuinya, kegiatan gatur lalin ini untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar. Anggota Polsek Purwasari sudah secara rutin dan terjadwal melaksanakan pengamanan di daerah rawan kemacetan pagi hari mulai pukul 06.30 WIB sampai dengan situasi kembali normal, setiap hari kerja.

Hal ini sesuai arahan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, untuk memwujudkan Program Quick Wins yang bertransformasi kepada Polri Presisi. Seluruh personil Polsek Purwasari di pagi hari melakukan Gatur Lalin dilaksanakan dengan ikhlas, disiplin dan penuh rasa tanggung jawab.

“Kami sudah memploting anggota di tempat-tempat yang memerlukan kehadiran Polri untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas. Salah satunya di Perempatan Warung Kebon, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Adapun pelaksanaan pengaturan bagi pengguna jalan, di tempat tersebut arus lalu lintas sangat padat khususnya pagi hari menjelang anak masuk sekolah,” katanya.

“Apa yang kita lakukan ini pada intinya untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat, terutama pada pengaturan arus lalu lintas di pagi hari. Karena, kita hadir untuk mengayomi masyarakat,” tambahnya.

Selama giat kemanusiaan ini berlangsung, situasi berjalan aman kondusif dan kendaraan ramai lancar.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait