Patroli Dialogis, Anggota Polsek Telukjambe Barat Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Kawasan Objek Vital

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) agar tetap kondusif di kawasan objek vital, khususnya perbankan, anggota Polsek Telukjambe Barat, Polres Karawang laksanakan kegiatan patroli ke Bank BRI Unit Wanakerta, Desa Karangmulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, anggota patroli melaksanakan dialogis dengan security bank serta nasabah Bank BRI untuk memberikan himbauan kamtibmas juga memberikan himbauan agar selalu menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Bacaan Lainnya

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Sidiq Akbar Kusuma, mengatakan, anggota Polsek Telukjambe Barat melaksanakan patroli ini sebagai antisipasi C3 (curanmor, curas dan curat), dan sambang serta memberikan hinbauan agar selalu waspada dengan adanya tindakan kejahatan.

“Anggota kami juga memberikan pesan-pesan kamtibmas, supaya tetap waspada dengan adanya tindakan kejahatan dan orang-orang yang mencurigakan, serta selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” kata Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Sidiq Akbar Kusuma, kepada spiritnews.co.id, Rabu (14/12/2022).

Dikatakan, nggota yang melaksanakan patroli juga memberikan himbauan kepada security dan nasabah Bank BRI agar selalu menjaga kebersihan dan mematuhi Prokes meski Covid-19 sudah mulai berkurang.

“Ini tentunya tidak membuat masyarakat enggan menjaga kebersihan, karena dengan selalu menjaga kebersihan patuhi Prokes adalah upaya kita terhindar dari berbagai macam penyakit. Nasabah Bank BRI di himbau untuk selalu mencuci tangan saat mau bertransaksi perbankan, maupun setelahnya di tempat yang telah di sediakan,” katanya.

Penggunaan masker juga menjadi kewajiban bagi para nasabah juga masyarakat yang bertransaksi dengan mesin ATM, jika tidak memakai, security untuk melarang nasabah bertransaksi di Bank BRI.

Kegiatan ini, selain bertujuan untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif juga sebagai bentuk upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dengan adanya anggota polisi ditengah-tengah masyarakat maka aktivitas sehari-hari aman, dan tenang.

“Ini upaya kami mencegah pelaku kriminal yang akan berbuat kriminal. Dengan adanya patroli dari anggota Polsek mereka akan mengurungkan niatnya untuk berbuat kriminalitas,” jelasnya.

“Hal merupakan bentuk kesungguhan dan upaya kami dalam mendukung Program Quick Wins demi terwujudnya Transformasi Polri Presisi sesuai atensi Bapak Kapolri,” tambahnya.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait