Polsek Tirtajaya Pembinaan Harkamtibmas kepada Supporter MMKS Cup SMPN 1

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dua anggota Polsek Tirtajaya, Polres Karawang, Bripka Anggi Pradista , dan Brigadir Daud Hudaya, memberikan arahan dan pembinaan kepada supporter MKKS Cup di SMPN 1 Tirtajaya tentang NO Drugs, NO Tawuran dan sebagai pelopor keselamatan di jalan raya, Rabu (14/12/2022).

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, mengatakan, anggota Polsek Tirtajaya memberikan arahan kepada siswa-siswi yang merupakan supporter MKKS Cup di SMPN 1 Tirtajaya, agar dapat menciptakan kondusifitas lingkungan.

Bacaan Lainnya

“Arahan yang diberikan anggota kami adalah tentang NO Drugs, NO Tawuran dan sebagai pelajar merupakan pelopor keselamatan di jalan raya,” kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id, Rabu (14/12/2022).

Dikatakan, anggota Polsek Tirtajaya mengantisipasi terjadinya aksi tawuran pelajar dan penyalahgunaan narkoba. Sehingga, diberikan pembinaan dan penyuluhan mengenai ancaman pidana bagi pengguna narkoba dan obat-obatan terlarang.

“Termasuk edukasi mengenai ancaman Undang-undang Darurat, pasal pengeroyokan dan penganiayaan dalam pencegahan tawuran pelajar,” katanya.

Selain itu, kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, pihaknya juga menghimbau agar para pelajar tersebut menjadi pelopor keselamatan di jalan raya. Sehingga, harus bisa menciptakan suasana kondusif, aman dan tertib.

Dikatakan, langkah ini merupakan upaya Polsek Tirtajaya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan seperti C3 (curanmor, curas dan curat), serta aksi tawuran antar pelajar.

“Ini sebagai wujud dari Program Quick Wins Presisi yang merupakan Transformasi Polri Presisi, anggota Polsek Tirtajaya melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan mendatangi SMKN 1 Tirtajaya,” katanya.

Dengan demikian, kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, polisi bisa semakin dengan masyarakat dan selalu ada untuk semua kalangan masyarakat, sesuai Program Quick Wins Presisi.

Pada kesempatan itu, jelas Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tirtajaya juga menyampaikan imbauan mengenai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) dan bahaya tawuran pelajar.

“Anggota Bhabinkamtibmas mengimbau apabila ada permasalahan atau tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, segera menghubungi Bhabinkamtibmas, Babinsa TNI AD atau melapor ke Polsek Tirtajaya,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan yang dilakukan anggota Polsek Tirtajaya ini merupakan wujud dari Program Quick Wins Presisi menuju Transformasi Polri Presisi, agar polisi semakin dengan masyarakat.

“Polisi harus semakin dekat dan selalu ada untuk masyarakat. Kami memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dalam rangka menciptakan kondisifitas lingkungan,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait