Antisipasi Kepadatan Lalu Lintas, Kapolsek Purwasari Gatur Lalin di Jalan Arteri Tamelang

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Dalam rangka mengantisipasi kemacetan lalu lintas, tiga anggota Polsek Purwasari, Polres Karawang,  Bripka Satorih, Bripka G Gunawan, dan Brigpol Gunawan melaksanakan penjagaan dan pengaturan lalu lintas (gatur lalin) Jalan arteri Tamelang Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (15/12/2022).

Pada kesempatan itu, aggota Polsek Purwasari melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani, mengatakan, dengan adanya gatur lalin ini, diharapkan arus lalu linta di Jalan arteri Tamelang Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tertib dan lancar.

“Pengguna jalan juga merasa nyaman dan tertib. Arus lalu lintas berjalan dengan lancar dan tidak adanya kemacetan. Kami berharap masyarakat semakin disiplin saat dalam berkendaraan, dan mematuhi aturan berlalu lintas,” kata Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Kamis (15/12/2022).

Disela kesibukannya dalam gatur lalin tersebut, tiga anggota Polsek Purwasari itu tetap menyempatkan diri memberikan imbauan kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan agar selalu waspada terhadap tindak pidana kejahatan seperti C3 (curanmor, curas dan curat) atau gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) lainnya.

“Ini merupakan upaya Polsek Purwasari untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang dapat merugikan masyarakat. Dan ini merupkan wujud dari Program Quick Wins Presisi yang merupakan Transformasi Polri Presisi. Kami melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan melaksanakan Gatur Lalin,” katanya.

Artinya, kata Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani, polisi bisa semakin dengan masyarakat dan selalu ada untuk semua kalangan masyarakat, sesuai Program Quick Wins Presisi.

“Kami berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan mengayomi masyarakat agar kami semakin dekat dengan masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, kata kata Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Purwasari juga menyampaikan imbauan mengenai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) dan tindak kejahatan C3.

“Anggota Bhabinkamtibmas mengimbau apabila ada permasalahan atau tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, segera menghubungi Bhabinkamtibmas, Babinsa TNI AD atau melapor ke Polsek Purwasari,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan yang dilakukan anggota Polsek Purwasari ini merupakan wujud dari Program Quick Wins Presisi menuju Transformasi Polri Presisi, agar polisi semakin dengan masyarakat.

“Polisi harus semakin dekat dan selalu ada untuk masyarakat. Kami memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dalam rangka menciptakan kondisifitas lingkungan,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait