Bhabinkamtibmas Polsek Tirtajaya Bantu Masyarakat Pemeriksaan Kesehatan Gratis

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Bripka Guruh Erwanto, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tirtajaya, Polres Karawang membantu masyarakat jompo di Dusun Jatimanggah, Desa Bolang, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, mengatakan, salah satu cara Polsek Tirtajaya mendekatkan diri dengan masyarakat dengan memberikan bantuan sosial.

Bacaan Lainnya

“Anggota Polsek Tirtajaya membantu masyarakat jompo untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis,” kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Kamis (15/12/2022).

Pada kesempatan itu, Bripka Guruh Erwanto, menyempatkan diri memberikan imbauan kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan agar selalu waspada terhadap tindak pidana kejahatan seperti C3 (curanmor, curas dan curat) atau gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) lainnya.

“Ini merupakan Polsek Tirtajaya untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang dapat merugikan masyarakat. Dan ini merupkan wujud dari Program Quick Wins Presisi yang merupakan Transformasi Polri Presisi,” katanya.

Artinya, kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, polisi bisa semakin dengan masyarakat dan selalu ada untuk semua kalangan masyarakat, sesuai Program Quick Wins Presisi.

“Kami berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan mengayomi masyarakat agar kami semakin dekat dengan masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tirtjaya juga menyampaikan imbauan mengenai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) dan tindak kejahatan C3.

“Anggota Bhabinkamtibmas mengimbau apabila ada permasalahan atau tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, segera menghubungi Bhabinkamtibmas, Babinsa TNI AD atau melapor ke Polsek Tirtajaya,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan yang dilakukan anggota Polsek Tirtajaya ini merupakan wujud dari Program Quick Wins Presisi menuju Transformasi Polri Presisi, agar polisi semakin dengan masyarakat.

“Polisi harus semakin dekat dan selalu ada untuk masyarakat. Kami memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dalam rangka menciptakan kondisifitas lingkungan,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait