Kanit Sabhara Polsek Tirtajaya Besuk Masyarakat yang Sakit dan Dirawat di Puskesmas

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Kanit Sabhara Polsek Tirtajaya, Polres Karawang, Aiptu Nano Sugiono membesuk masyarakat warga Dusun Tamiang, RT 009/004, Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat yang sakit dan dirawat di Puskesmas Tirtajaya, Jumat (16/12/2022).

Besuk masyarakat yang sakit dan dirawat di Puskesmas Tirtajaya, merupakan kegiatan kemanusiaan sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat. Sehingga, polisi dengan masyarakat semakin dekat.

Bacaan Lainnya

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, mengatakan, kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Kanit Sabhara Polsek Tirtajaya ini dalam rangka mendukung Program Quick Wins Presisi, untuk melaksanakan kegiatan kepolisian untuk melayani masyarakat.

“Ini salah satu kegiatan kemanusiaan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ini juga merupakan salah satu bentuk upaya kami dalam mewujudkan Transformasi Polri yang Presisi, dan yang diimplementasikan oleh Polres Karawang dengan jajarannya tak terkecuali Polsek Tirtajaya,” kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Jumat (16/12/2022).

Dikatakan, pihaknya kerap terjun ke masyarakat demi menjalin kedekatan antara Polri dengan warga. Pendekatan ini melalui personil Bhabinkamtibmas Kanit Sabhara Polsek Tirtajaya, Polres Karawang, Aiptu Nano Sugiono yang ikut serta dalam giat kemanusiaan.

“Anggota kami melaksanakan sambang dan silaturahmi sekaligus membesuk masyarakat yang sakit dan dirawat di Puskesmas Tirtajaya. Ini untuk menjalin kedekatan, ini juga dapat menjaga kebersamaan Polri dengan masyarakat, dan membantu masyarakat dalam menciptakan rasa aman, sehingga tercipta kondusifitas di lingkungan warga,” katanya.

Diakuinya, Polsek Tirtajaya juga menyampaikan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) dan imbauan agar masyarakat yang sedang sakit menjaga pola hidup sehat serta mengikuti anjuran dokter.

“Kita mendoakan masyarakat yang sakit semoga lekas sembuh dan bisa melakukan aktivitasnya seperti biasanya,” jelasnya.

Selain itu, kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, masyarakat dapat koordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau Polsek bila ada permasalahan atau kejadian yang melanggar Hukum. Atau boleh juga melalui Program Lapor Pak Kapolsek dan Pak Bhabinkamtibmas serta Dumas Polisi Keliling.

Dikatakan, langkah ini merupakan upaya Polsek Tirtajaya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan seperti C3 (curanmor, curas dan curat), serta aksi tawuran antar pelajar.

“Ini sebagai wujud dari Program Quick Wins Presisi yang merupakan Transformasi Polri Presisi, anggota Polsek Tirtajaya melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan membesuk masyarakat yang sakit di Puskesmas Tirtajaya,” ujarnya.

Dengan demikian, polisi bisa semakin dengan masyarakat dan selalu ada untuk semua kalangan masyarakat, sesuai Program Quick Wins Presisi. Ini merupakan wujud dari Program Quick Wins Presisi menuju Transformasi Polri Presisi, agar polisi semakin dengan masyarakat.

“Polisi harus semakin dekat dan selalu ada untuk masyarakat. Kami memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dalam rangka menciptakan kondisifitas lingkungan,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait