Bhabinkamtibmas Desa Kutamakmur Polsek Tirtajaya Bhakti Sosial Mengerjakan Rehab Saluran Air

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Adalah Brigadir Daud Hudaya, Bhabinkamtibmas Desa  Kutamakmur, anggota Polsek Tirtajaya, Polres Karawang. Ia aktif menyapa dan bersosialisasi serta berbaur dengan masyarakat dalam memberikan imbauan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) serta  melaksanakan bhakti sosial bersama masyarakat.

Kali ini, Selasa (20/12/2022), Brigadir Daud Hudaya, melaksanakan kerja bhakti bersama masyarakat Dusun Cibatu, RT 006/003, Desa  Kutamakmur, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, untuk membantu pekerjaan rehab Mesjid Jami Riadul Jaanah.

Bacaan Lainnya

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, mengatakan, pekerjaan rehab Mesjid Jami Riadul Jaanah saat ini sedang berlangsung. Brigadir Daud Hudaya, anggota Polsek Tirtajaya turun langsung untuk membantu pekerjaan itu.

“Pekerjaan rehab Mesjid Jami Riadul Jaanah itu, termasuk didalamnya gorong-gorong saluran air. Kegiatan yang dilakukan anggota Polsek Tirtajaya ini dalam rangka mewujudkan Program Quick Wins Presisi,” kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Rabu (21/12/2022).

Dalam membantu masyarakat pada pekerjaan rehab Mesjid Jami Riadul Jaanah itu, kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, untuk mewujudkan Transformasi Polri Presisi dengan memanfaakan kesempatan untuk mensosialisasikan dan memberikan imbauan kepada masyarakat mengenai Harkamtibmas dan tindak pidana kejahatan yang kerpa terjadi seperti C3 (curanmor, curas dan curat).

“Di setiap kesempatan, kami selalu memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat agar dapat menciptakan kondusifitas lingkungan dan mengantisipasi gangguan kamtibmas serta tindak kejahatan lainnya,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, Bhabinkamtibmas Polsek Tirtajaya beharap masyarakat Desa Kutamakmur bisa menjaga kebersihan dan merawat saluran irigasi dengan baik agar dikemudian hari tidak terjadi genangan air atau banjir.

“Kami berpesan agar masyarakat selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian apabila ada kejadian gangguan Kamtibmas yang menonjol di wilayah Kecamatan Tirtajaya,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait