Bhabinkamtibmas Desa Tambaksumur Polsek Tirtajaya Bhakti Sosial Pembersihan Eceng Gondok

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Bripka Guruh Erwanto, Bhabinkamtibmas Desa Tambaksumur, anggota Polsek Tirtajaya, Polres Karawang. Ia aktif menyapa dan bersosialisasi serta berbaur dengan masyarakat dalam memberikan imbauan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) serta  melaksanakan bhakti sosial bersama masyarakat.

Kali ini, Rabu (21/12/2022), Bripka Guruh Erwanto, melaksanakan kerja bhakti bersama masyarakat Dusun Jatimekar, RT 007/003, Desa Tambaksumur, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, membantu masyarakat membersihkan eceng gondok di Kali Irigasi Desa Tambaksumur.

Bacaan Lainnya

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, mengatakan, ditengah kegiatan bhakti sosial pembersihan eceng gondok ini Bripka Guruh Erwanto saling sapa dengan masyarakat Desa Tambaksumur.

“Pembersihan eceng gondok di Kali Irigasi Desa Tambaksumur itu, agar air mengalir lancar. Sehingga, kebutuhan air untuk masyarakat, khususnya untuk petani tidak terhambat,” kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Rabu (21/12/2022).

Diakuinya, kegiatan yang dilakukan anggota Polsek Tirtajaya ini dalam rangka mewujudkan Program Quick Wins Presisi menuju Transformasi Polri Presisi.

Saat membantu masyarakat pada kegiatan pembersihan eceng gondok di Kali Irigasi Desa Tambaksumur itu, kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, Bripka Guruh Erwanto memanfaakan kesempatan untuk mensosialisasikan dan memberikan imbauan kepada masyarakat mengenai Harkamtibmas dan tindak pidana kejahatan yang kerpa terjadi seperti C3 (curanmor, curas dan curat).

“Di setiap kesempatan, kami selalu memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat agar dapat menciptakan kondusifitas lingkungan dan mengantisipasi gangguan kamtibmas serta tindak kejahatan lainnya,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, Bhabinkamtibmas Polsek Tirtajaya berharap masyarakat Desa Tambaksumur bisa menjaga kebersihan dan merawat saluran irigasi dengan baik agar dikemudian hari tidak terjadi genangan air atau banjir.

“Kami berpesan agar masyarakat selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian apabila ada kejadian gangguan Kamtibmas yang menonjol di wilayah Kecamatan Tirtajaya,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait