Tim Patroli Presisi Polsek Purwasari Sebar Surat Cinta Kapolres Karawang Berisi Imbauan Kamtibmas

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Dua anggota Polsek Purwasari, Polres Karawang solid melaksanakan kegiatan penyampaian surat dari kepolisian kepada masyarakat Kecamatan Purwasari, Kamis (22/12/2022) dini hari sekitar pukul 01.14 WIB, di pemukiman dan perumahan masyarakat Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Dua anggota Polsek Purwasari, Polres Karawang itu adalah Bripka Noerhendi dan Bripka Zepri. Mereka langsung mengantarkan surat tersebut ke rumah-rumah warga saat melaksanakan patroli malam. Surat tersebut bukanlah surat penyelidikan, surat panggilan ataupun surat penangkapan. Surat tersebut adalah ‘Surat Cinta Kapolres’ untuk masyarakat Karawang.

Bacaan Lainnya

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani, mengatakan, penyampaian Surat Cinta Kapolres Karawang ini dalam rangka mewujudkan Program Quick Wins Presisi yang bertujuan agar masyarakat berperan aktif menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Ini imbauan kepada masyarakat agar tercipta rasa aman dan komunikasi secara lancar kepada kami ketika ada persamalahan (problem solving). Kami selalu hadir pada malam hari untuk menjaga Kamtibmas, sesuai arahan Kapolres Karawang Aldi Subartono,SH,SIK,MH,CPHR. Kami berupaya bertranformasi menjadi Polri yang presisi,” kata Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Kamis (22/12/2022) pagi.

Seperti yang dilakukan Bripka Noerhendi dan Bripka Zepri, anggota Tim Patroli Presisi Polsek Purwasari. Aparat kepolisian ini menyampaikan Surat Cinta Kapolres langsung ke rumah warga, yang berisikan imbauan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

“Surat Cinta Kapolres itu diantarkan langsung ke rumah warga saat sedang melaksanan patroli, sambang dan silaturahmi dengan metode dialogis dan humanis,” katanya.

“Surat Cinta Kapolres itu kami sampaikan langsung ke masyarakat. Jika masyarakatnya belum tidur, Surat Cinta Kapolres diberikan langsung dan disempatkan untuk ngobrol. Apabila orang sudah tidur, Surat Cinta Kapolres itu, kami masukkan ke dalam rumah warga melalui celah dibawah pintu. Sehingga, ketika warga membuka pintu, pasti akan melihat surat tersebut,” ujarnya.

Diakuinya, pemberian Surat Cinta Kapolres kepada masyarakat ini merupakan himbauan agar bersama-sama memelihara Kamtibmas. Serta mengantisipasi kejahatan malam seperti C3 (curanmor, suras dan curat) dan gangguan Kamtibmas lainnya.

”Semoga masyarakat Karawang merasa aman dan senang karena mendapat kejutan dari kami. Ini ajakan kami kepada masyarakat untuk bersama-sama memelihara Kamtibmas,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi cerminan dari Transformasi Polri Presisi, dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat. Sekaligus agar tercipta rasa aman dan komunikasi lancar dengan pihak kepolisian.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait