Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tirtajaya Bantu Pengemudi karena Mobilnya Mogok

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Bripka Erwin Sanjaya, Bhabinkamtibmas Desa Tambaksumur, Polsek Tirtajaya, Polres Karawang membantu seorang ibu warga Dusun Krajan, RT 001/001, Desa Tambaksumur, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang mobilnya mogok di Jalan Raya Panangkaran, Desa Tambaksumur.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui  Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, mengatakan, kegiatan anggota Bhabinkamtibmas ini dalam rangka mewujudkan Program Quick Wins Presisi.

Bacaan Lainnya

“Anggota kami membantu seorang ibu yang mengalami kendaraan roda empatnya mogok di jalan,” Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Jumat  (23/12/2022).

Dikatakan, kegiatan anggota Bhabinkamtibmas ini tidak semata-mata hanya untuk membantu masyarakat yang mobilnya mogok. Tetapi, kesempatan itu dimanfaatkan juga untuk memberikan edukasi dan imbauan mengenai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) dan tindak pidana kejahatan lainnya seperti C3 (curanmor, curas dan curat).

“Anggota kami membantu masyarakat karena mobilnya mogok. Kami berharap masyarakat ini merasa terbantu dengan kehadiran anggota polisi di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

“Anggota Bhabinkamtibmas juga mengimbau apabila ada permasalahan atau tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, segera menghubungi Bhabinkamtibmas, Babinsa TNI AD atau melapor ke Polsek Tirtajaya,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan yang dilakukan anggota Polsek Tirtajaya ini merupakan wujud dari Program Quick Wins Presisi menuju Transformasi Polri Presisi, agar polisi semakin dekat dengan masyarakat.

“Polisi harus semakin dekat dan selalu ada untuk masyarakat. Kami memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dalam rangka menciptakan kondusifitas lingkungan,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait