Peringati Maulid dan Renungan Tsunami, Pemkab Aceh Utara Gelar Zikir Bersama

  • Whatsapp

Kabupaten Aceh Utara, spiritnews.co.id – Sekitar 3.000 jamaah larut dalam zikir memperingati maulid nabi dan Renungan Tsunami Aceh tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Imam Besar Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Tgk. Jamaluddin (Walidi), Senin (26/12/2022) pagi.

Sebelum dimulainya acara Zikir, para jamaah menunaikan Shalat Shubuh  berjamaah di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon kabupaten Aceh Utara Kegiatan ini juga terbuka untuk umum, sehingga tentu akan dihadiri banyak jamaah.

Bacaan Lainnya

Peringatan Maulid dan Zikir Renungan Tsunami Aceh turut dihadiri para Asisten, para Kadis, Badan, Kantor lingkungan Pemkab Aceh Utara, tokoh Agama, masyarakat setempat.

Pj. Bupati Aceh Utara, Azwardi dalam sambutannya antara lain menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada panitia atas terlaksananya kegiatan memperingati maulid  nabi dan segenap lapisan masyarakat yang telah berkenan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan zikir renungan Tsunami Aceh yang terjadi 18 tahun lalu.

“Melalui peringatan maulid ini, kita bisa mereguk keberkahan dan mengevaluasi diri, seraya mempertebal Ubudiyah kepada Allah SWT. Agar kita terus mengharapkan datangnya syafaat dari nabi Muhammad SAW,” katanya.

Ketua BKM Baiturrahim Lhoksukon, Amiruddin didampingi Kabag Humas, Hamdani, S.Ag kepada mengatakan, rangkaian kegiatan ini adalah zikir, selawat, do’a ulang tahun tsunami Aceh  dan kenduri bersama-sama diharapkan senantiasa diberkahi dan dijauhi dari  mara bahaya.

Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Maulid Nabi sehingga diberikan keberkahan dalam hidup dan ketenangan dalam batin.

“Insyaallah dengan bershalawat kita semua mendapat barkah dari Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Kegiatan ini diikuti 3000 jamaah ini bertujuan untuk silaturahmi jamaah. Ternyata antusiasnya sangat luarbiasa bahkan berlangsung dengan lancar dan sukses.(mah/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait