Patroli dan Sambang ke Masyarakat, Polsek Telukjambe Barat Antisipasi Gangguan Kamtibmas

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan tindak pidana kejahatan lainnya, anggota Polsek Telukjambe Barat, Polres Karawang rutin melaksanakan patroli dan sambang ke rumah-rumah warga, dan pusat keramaian masyarakat.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Sidiq Akbar Kusuma, mengatakan, patroli dan sambang ini difokuskan pada wilayah yang rawan terjadi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas. Sehingga, anggota Polsek Telukjambe Barat dapat menyampaikan pesan–pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Patroli rutin ini bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, sebagai pencegahan timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan maupun di rumah,” kata Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Sidiq Akbar Kusuma, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Selasa (27/12/2022).

Dikatakan, patroli ini tidak semata-mata hanya mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan imbauan kepada masyarakat, tetapi pendekatan Polri kepada masyarakat dengan metode dialogis dan humanis.

“Kami ingin lebih dekat dan selalu ada untuk masyarakat. Sehingga, lebih mudah mengantisipasi gangguan Kamtibmas,” katanya.

Di sela patroli itu, anggota Polsek Telukjambe Barat memberikan pesan agar masyarakat untuk mengantisipasi C3 (curanmor, curas dan curat). Masyarakat harus selalu waspada terhadap tindakan kejahatan dan orang-orang yang mencurigakan.

“Selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian apabila ada hal-hal yang mencurigakan,” ungkapnya.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait