Dua Anggota Polsek Telukjambe Barat Bantu Warga Membangun Rumah

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Saat ini tugas kepolisian tidak hanya dalam hal penegakan hukum dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), tapi juga melayani dan membantu masyarakat.

Kali ini, Aiptu Agus Suryana dan Bripka Dede Wahab, anggota Polsek Telukjambe Barat Polres Karawang ikut serta bergotong royong membantu pembangunan rumah warga di Kampung Calung, RT 001/001, Desa Karangmulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (3/1/2023).

Bacaan Lainnya

“Anggota polisi wajib membantu warga dalam hal apapun. Kali ini, dua anggota Polsek Telukjambe Barat Aiptu Agus Suryana dan Bripka Dede Wahab membantu membangun rumah warga Kampung Calung, RT 001/001,” kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Sidiq Akbar Kusuma, kepada spiritnews.co.id, di Karawang.

“Selain menjaga situasi kamtibmas, kami juga ikut terlibat dalam menciptakan kebersamaan dengan masyarakat, mewujudkan Polri yang humanis melalui kerja bakti bersama warga,” tambahnya.

Menurutnya, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat, Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Momen ini sangat bermanfaat bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan terhadap masyarakat. Sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman,” jelasnya.

Kerja bakti membantu membangun rumah warga ini merupakan salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong, dan harus dimulai dari sekarang.

“Kami mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan cepat selesai,” ujarnya.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait