Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tirtajaya Cek Stok dan Harga Beras di Penggilingan

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tirtajaya, Polres Karawang melakukan pengecekan stok beras dan membantu warga dalam proses penggilingan padi di pabrik milik Ersin, warga Dusun Ardaijaya, RT 006/002, Desa Sabajaya, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (8/1/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, mengatakan, ketahanan pangan ini untuk kesejahteraan masyarakat dan petani. Sebagaimana dijelaskan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 20 Tahun 2006 tentang Irigasi, ketahanan pangan diwujudkan melalui keberlanjutan sistem irigasi, melalui pengembangan hingga operasi, dan pemeliharaan jaringan irigasi.

Bacaan Lainnya

“Ketahanan pangan merupakan suatu kondisi terpenuhinya kebutuhan pangan bagi rumah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan secara cukup, baik dari jumlah maupun  mutunya, aman, merata, dan terjangkau,” kata Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Minggu (8/1/2023).

Menurutnya, pengecekan stok beras dalam rangka ketahanan pangan ini dilakukan oleh anggota Aipda Adang Suhaya, S.H dan Bripka Guruh Erwanto. Dua anggota Polsek Tirtajaya ini mengecek stok beras dan membantu dalam proses penggilingan padi.

“Anggota babhinkamtibmas Polsek Tirtajaya membantu dalam proses penggilingan padi bersama warga dan pemilik pabrik itu. Anggota kami juga mengecek harga dan stok beras yang ada di gudang penyimpanan,” katanya.

Selain itu, kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, anggota Bhabinkamtibmas juga memberikan arahan serta imbauan kepada pemilik penggilingan beras agar selalu waspada dan berhati-hati dalam menyimpan padi. Hal ini sesuai program Quick Wins menuju Transformasi Polri Presisi.

“Harus selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan Polsek Tirtajaya apabila ada kejadian di tempat penggilingan padi,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait