Anggota Polsek Telukjambe Barat Ikut Kerja Bhakti Membabat Rumput di Tanggul Irigasi

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Semangat kebersihan anggota Polsek Telukjambe Barat, Polres Karawang ‘berkobar’ saat melaksanakan kerja bhakti bersama masyarakat untuk membersihkan rumput-rumput belukar yang tumbuh di tanggul irigasi di Kampung Calung, Desa Karangmulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (9/1/2023).

Kerja bhakti kali ini yang dipimpin langsung oleh Ipda Alfansuri, anggota Polsek Telukjambe Barat. Tujuan kerja bhakti ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

Bacaan Lainnya

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, melalui Kapolsek Telukjambe Barat, Iptu Sidiq Akbar Kusuma, mengatakan, anggota Polsek Telukjambe Barat bersama masyarakat bahu membahu membersihkan lingkungan tanggul irigasi di Kampung Calung, Desa Karangmulya, Kecamatan Telukjambe Barat.

“Kegiatan membersihkan rumput belukar di tanggul irigasi ini untuk menghilangkan kesan kumuh karena kebersihan adalah hal yang utama di setiap lingkungan,” kata Kapolsek Telukjambe Barat, Iptu Sidiq Akbar Kusuma, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Senin (9/1/2023).

Diakuinya, ini merupakan sinergitas antara Polri dengan masyarakat dalam melaksanakan kerja bhakti untuk membabat rumput belukar dan membersihkan sampah di pinggir irigasi.

“Kerja bhakti ini sebagai wujud kepedulian Polsek Telukjambe Barat serta masyarakat dalam menjaga kebersihan irigasi. Sehingga, tercipta lingkungan yang bersih,” katanya.

“Kegiatan ini sengaja kami lakukan untuk meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga lingkungan yang bebas dari sampah. Serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat,” tambahnya.

Anggota Polsek Telukjambe Barat mengajak masyarakat agar untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait