Anggota Polsek Tirtajaya Bantu Masyarakat Tebang Pohon Antisipasi Tumbang

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang di musim hujan dan angin kencang, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tirtajaya, Polres Karawang Aipda Hadian Supriatna membantu masyarakat menebang pohon.

Penebangan pohon yang dilakukan di Jalan Raya Kutamakmur, Desa Kutamakmur, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat ini dilakukan karena pohon yang rindang dan tinggi.

Bacaan Lainnya

“Penembangan pohon ini sebagai antisipasi terjadinya pohom tumbang, apalagi saat ini musim hujan dan seringkali angin kencang. Sebagai anggota polisi, kami harus memberikan kenyamanan bagi masyarakat sesuai dengan program Quick Wins Presisi,” kata Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Senin (9/1/2023).

Diakuinya, kegiatan ini juga merupakan bentuk pelaksanaan tugas kepolisian demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dengan membantu dalam bidang kemanusiaan khususnya kondisi cuaca ekstrem saat ini.

“Anggota kami membantu masyarakat menebang pohon sebaga antisipasi cuaca ekstrem dan menjaga kebersihan lingkungan,” katanya.

Dalam kesempatan ini, kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, anggota Polsek Tirtajaya selalu memberikan imbauan kepada masyarakat mengenai gangguan keamanan dan ketertiban lingkungan, dan tindak kejahatan lainnya seperti C3 (curanmor, curas dan curat) sebagai wujud dari Transformasi Polri Presisi.

“Polri khususnya Polsek Tirtajaya terus berupaya mewujudkan kondusifitas wilayah guna mencegah gangguan kamtibmas. Tidak hanya meningkatkan kegiatan kepolisian seperti patroli, namun dengan melaksanakan kegiatan kemanusian seperti bhakti sosial. Sehingga, masyarakat dapat merasakan kehadiran polisi,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait