Tekan Jumlah Pengangguran, Bank BJB Siapkan Dana Talang untuk Calon Peserta Magang ke Luar Negeri

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Kabar baik bagi warga Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang ingin mengikuti proses magang ke luar negeri, Bank BJB Kabupaten Karawang memiliki program dana talang.

Hal tersebut mengemuka saat rapat koordinasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, dengan Bank BJB serta perwakilan anggota dari lembaga pelatihan kerja (LPK) se-Kabupaten Karawang di Gedung Plaza Pemkab Karawang, Jumat (6/1/2022).

Bacaan Lainnya

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, SE tersebut memastikan bahwa Bank BJB siap memberikan ‘dana talang’ bagi calon peserta magang melalui LPK.

“Karena memang kendala utama program magang di luar negeri itu biaya,” kata Wakil Bupati.

Syarat mengikuti program tersebut adalah calon peserta magang harus ikut LPK yang sudah memiliki Sending Organization (SO) atau izin dari Kementerian Ketenagakerjaan untuk mengirim tenaga kerja ke luar negeri.

“Di Karawang ada ratusan LPK. Jadi sekalian kita sosialisasikan program ini. Harapannya untuk mempermudah dan membantu calon peserta magang untuk biaya perjalanan ke luar negeri,” katanya.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati berpesan kepada 106 LPK yang terdaftar dan aktif untuk memprioritaskan warga Karawang, untuk mengurangi angka pengangguran.(rls/red/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait