Kapolsek Tirtajaya Bantu Masyarakat Bersihkan Rumpt di Bahu Jalan

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan turut serta membantu masyarakat membersihkan rumput di bahu Jalan Raya Pangakaran Dusun Jamantri III, RT 013/005, Desa Sabajaya, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (10/1/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, mengatakan, kegiatan membersihkan rumput dibahu jalan tersebut merupakan salah satu cara Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Sesuai dengan Program Quick Wins dan mewujudkan transformasi Polri Presisi, maka anggota polisi (tak terkecuali Kapolsek) harus dekat dan selalu ada untuk masyarakat,” kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Selasa (10/1/2023).

Dikatakan, kebersihan merupakan bagian dari iman. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan, baik di lingkungan rumah maupun jalan.

“Pagi tadi, saya terjun langsung ikut membersihkan rumput-rumput yang ada di bahu jalan. Rumput kami potong atau dicabut agar jalan terlihat indah,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya para pertugas kebersihan agar memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). Agar dapat diantisipasi gangguan Kamtibmas maupuan tindak kejahatan lainnya, seperti C3 (curanmor, curas dan curat).

“Jika ada masyarakat mengetahui atau melihat ha-hal yang mencurigakan, langsung hubung Bhabinkamtibmas Polri, Babinsa TNI AD atau polsek terdekat,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait