Dua Anggota Polsek Telukjambe Barat Bantu Warga Membangun Puskesos

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Dua anggota patroli Polsek Telukjambe Barat, Polres Karawang membantu masyarakat membangun Pusat Kesejahteraan Sosial  (Puskesos) Desa Margakaya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (12/1/2023).

Dua anggota patroli Polsek Telukjambe Barat itu adalah Ipda Alfansuri dan Bripka Dede Wahab. Mereka tidak segan walapun harus kotor karena bersentuhan langsung dengan bahan bangunan seperti pasir, batu dan semen.

Bacaan Lainnya

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, melalui Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Sidiq Akbar Kusuma, mengatakan, setiap saat ketika ada masyarakat yang kesulitan dan membutuhkan bantuan baik secara moril maupun materi anggota polisi harus selalu siap.

“Seperti yang dilakukan oleh Ipda Alfansuri dan Bripka Dede Wahab. Saat melakukan patroli, kedua anggota Polsek Telukjambe Barat ini menyempatkan diri membantu masyarakat untuk membangun Puskesos,” kata Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Sidiq Akbar Kusuma, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Kamis (12/1/2023).

Dikatakan, ini salah satu upaya Polsek Telukjambe Barat untuk lebih dekat dan selalu ada untuk masyarakat, baik dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtimbmas), maupun antisipasi tindak kejahatan C3 (curanmor, curas dan curat) sesuai program Quick Wins dan mewujudkan Tansformasi Polri Presisi.

“Kami harus dekat dengan masyarakat, sehingga tercipta kondusifitas lingkungan dan harkamtibmas terwujud. Kami tidak hanya melayani masyarakat di kantor, tetapi juga di luar kantor harus memberi pelayanan, karena polisi merupakan pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat,” ungkapanya.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait