Kapolsek Tirtajaya Ngawangkong Bersama Buruh Tani dan Petani Tambak Ikan di Desa Tambaksari

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Usai membantu warga Dusun Tangkolo, RT 010/003, Desa Srijaya, memperbaiki mesin pemoles beras atau heller milik Rahman, Kapolsek Tirtajata Iptu Wahyu Kuriawan langsung melaksanakan patroli dialogis dan humanis dengan ngawangkong bersama buruh tani dan petani tambak ikan di Desa Tambaksari, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (13/1/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, mengatakan, ngawangkong bersama buruh tani dan petani tambak ikan di Desa Tambaksari ini dalam rangka Jumat Curhat.

Bacaan Lainnya

“Kami melaksanakan ngawangkong ini dalam rangka patroli sebagai antisipasi tindak kejahatan C3 (curanmor, curas dan curat) di wilayah hukum Polsek Tirtajaya. Kami melakukan patroli dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtimbmas) dan antisipasi tindak kejahatan C3,” kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id, di Karawang.

Diakuinya, patroli yang dilakukan anggota Polsek Tirtajaya ini tidak hanya untuk berkeliling Kecamatan Tirtajaya dengan menggunakan mobil patroli. Melainkan Tim Patroli Presisi ini juga melakukan sambang dan silaturahmi dengan masyarakat di di Desa Tambaksari, Kecamatan Tirtajaya.

“Patroli ini dilakukan anggota kami dengan metode dialogis dan humanis. Sehingga dapat berkomunikasi langsung dengan masyarakat untuk mengetahui kondisi dan situasi lingkungan,” katanya.

Dikatakan, ini salah satu upaya Polsek Tirtajaya untuk lebih dekat dan selalu ada untuk masyarakat, baik dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtimbmas), maupun antisipasi tindak kejahatan C3 (curanmor, curas dan curat) sesuai program Quick Wins dan mewujudkan Tansformasi Polri Presisi.

“Kami harus dekat dengan masyarakat, sehingga tercipta kondusifitas lingkungan dan harkamtibmas terwujud. Kami tidak hanya melayani masyarakat di kantor, tetapi juga di luar kantor harus memberi pelayanan, karena polisi merupakan pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat,” ungkapanya.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait