Polisi Tirtajaya Ajak Masyarakat Tingkatkan Keamanan Lingkungan

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Aipda Adang Suhaya,S.H, anggota Polsek Tirtajaya Polres Karawang bersama anggota lainnya mengajak masyarakat Dusun Cibatu, RT 005/002, Desa Kutamakmur, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, untuk ikut serta menjaga keamanan lingkungan pada malam hari dengan meningkatkan kembali kegiatan Pos Kamling.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan,S.H, mengatakan, dalam rangka menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Tirtajaya, anggotanya mengajak masyarakat untuk meningkatkan kembali kegiatan Pos Kamling untuk menciptakan rasa nyaman dan aman pada malam hari kepada masyarakat demi membantu masyarakat dalam bidang kemanusiaan.

Bacaan Lainnya

“Kami mengajak masyarakat untuk meningkatkan kembali kegiatan Pos Kamling dengan tujuan untuk mempersempit ruang gerak bagi pelaku kejahatan,” kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Senin (30/1/2023).

Dikatakan, anggota Polsek Tirtajaya juga memberikan himbauan Kamtibmas dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang program Kapolres Karawang yakni CAKEP “Cekatan, Adaktif, Kolaboratif, Empati, Presisi”. Program ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Melalui program ini, Polri diharapkan bisa membantu mencari solusi sehingga masyarakat merasa terayomi yang berimplikasi serhadap kepercayaan publik kepada Polri meningkat kembali,” katanya.

Saat ini  Polri, kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, khususnya Polsek Tirtajaya terus berupaya dalam mewujudkan kondusifitas guna mencegah Gukamtibmas  (gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah Hukum Polsek Tirtajaya.

“Tidak hanya meningkatkan kegiatan kepolisian seperti patroli, namun dengan melaksanakan kegiatan kemanusian seperti Bakti sosial ditengah-tengah masyarakat agar kehadiran polri dirasakan oleh masyarakat seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Tirtajaya,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait