Kanwil BPN Jawa Barat Evaluasi Pelaksanaan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Untuk penguatan kolaborasi penyelenggaraan Program Strategis Nasional (PSN) Bidang Pertanahan dan Ruang, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Kantor Wilayah Badan Pertahanan Nasional (BPN) Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan rapat kerja daerah (Rakerda) sekaligus agenda forum group discussion (FGD) tahun 2023 di Hotel Holiday Inn, Pasteur, Kota Bandung, Senin (30/1/2023).

Rakerda ini dihadiri Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi dan Kepala BPN Subang Andi Kadandio Alepuddin dan Kabag Pemerintahan Setda Subang Wawan Hermawan. Rakerda tersebut dibuka langsung oleh Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat, H. Sumasna dengan ditandai dengan pemukulan gong.

Bacaan Lainnya

Tema pada agenda raker tersebut yaitu pembahasan “Penguatan kolaborasi penyelenggaraan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Provinsi Jawa Barat tahun 2023”.

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat, Dalu Agung Darmawan, mengatakan, salah satu yang menjadi fokus pembahasan Rakerda ini adalah monitoring dan evaluasi untuk mengetahui capaian realisasi serta menyatukan langkah percepatan dari target khususnya terkait dengan program PTSL.

“Agar mengoptimalkan penyelesaian PTSL dan partisipasi masyarakat. Namun, apabila ada hambatan, kendala, dan masalah, para jajaran diimbau segera sampaikan untuk kemudian dicarikan solusi penyelesaiannya,” kata Dalu.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengatakan, rakerda ini untuk membahas permasalahan-permasalahan PTSL serta untuk menguatkan kelembagaan kolaborasi antara Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

“Ini untuk percepatan pelaksanaan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Tahun 2023,” kata Agus.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait