Kapolsek Tirtajaya Ngawangkong dengan Aparat Desa Srikamulyan, Ini Tujuannya

  • Whatsapp

Kabupaten Karawanng, spiritnews.co.id – Polsek Tirtajaya Polres Karawang ngawangkong bersama aparat Desa Srikamulyan, di Dusun Jatitengah, RT 004/002, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Selasa (31/1/2023).

Ngawangkong ini dilaksanakan secaara rutin untuk mengantisipasi terjadinya keresahan di masyarakat dan meningkatkan sinergitas antara Polri dengan pemerintah desa.

Bacaan Lainnya

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, mengatakan, ngawangkong ini merupakan sarana untuk berkomunikasi dan berinteraksi langsung dengan masyarakat agar dapat mengetahui permasalahan yang terjadi di masyarakat dan mencari solusi.

“Ini upaya kami (Polri) untuk bertransformasi menjadi Polri Presisi agar dapat menjaga kondusifitas lingkungan,” kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Selasa (31/1/2023).

Diakuinya, kegiatan ngawangkong ini dilaksanakan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat. Hal ini dalam rangka melaksanakan Program Quick Wins serta mewujudkan Polri Presisi. Sehingga, kepercayaan masyarakat kepada Polri dapat terpelihara.

“Kami juga seklaigus sosialisasi program Lapor Pak Kapolsek Tirtajaya, yang aman sebelumnya program tersebut sudah lebih dulu digaungkan oleh Polres Karawang melalui Lapor Pak Kapolres,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat Kecamatan Tirtajaya, untuk tetap waspada dan hati-hati ketika melakukan aktivitas dimanapun berada.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait