Patroli Prekat Gabungan Antisipasi C3 dan Kejahatan Malam Hari di Tirtajaya dan Batujaya

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Demi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada malam hari, anggota Patroli Gabungan Polsek Tirtajaya dan Polsek Batujaya Polres Karawang patroli Prekat Gabungan, Rabu dini hari (1/2/2023).

Patroli Prekat Gabungan ini untuk mengantisipasi C3 (curanmor, curas, dan curat) dan kejahatan lainnya yang bisa terjadi di malam hari. Kegiatan ini merupakan bentuk pelaksanaan tugas kepolisian demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat demi membantu masyarakat dalam bidang kemanusiaan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, mengatakan, anggota Patroli Prekat Gabungan Polsek Tirtajaya dengan Polsek Batujaya melaksanakan Patroli Prekat Malam Hari di perbatasan Desa Kutaampel Kecamatan Batujaya dan Desa Pisangsambo Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

“Lokasi ini merupakan akses masuk dan keluar wilayah Kecamatan Tirtajaya dengan Kecamatan Batujaya. Dengan kegitan ini diharapkan bisa mempersempit ruang gerak bagi pelaku kejahatan pada malam hari di wilayah hukum Polsek Tirtajaya sehingga masyarakat merasa terayomi yang berimplikasi serhadap kepercayaan publik kepada Polri meningkat kembali,” kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Rabu (1/2/2023).

Dikatakan, saat ini  Polri khususnya Polsek Tirtajaya terus berupaya dalam mewujudkan kondusifitas guna mencegah Gukamtibmas  diwilayah Hukum Polsek Tirtajaya selain itu Kapolres Karawang memiliki Program CAKEP “Cekatan, Adaktif, Kolaboratif, Empati, dan Presisi” yang mana program tersebut guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Tidak hanya meningkatkan kegiatan kepolisian seperti patroli, namun dengan melaksanakan kegiatan kemanusian seperti Bakti sosial ditengah tengah masyarakat agar kehadiran polri dirasakan oleh Masyarakat seperti yang dilakukan oleh Personil Polsek Tirtajaya tersebut,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait