Polsek Tirtajaya ajak Masyarakat Ciptakan Keamanan Lingkungan

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Aipda Adang Suhaya, anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Tirtajaya, Polres Karawang, Polda Jabar mengajak masyarakat Dusun Cicau, RT 006/002, Desa Srijaya, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat untuk ikut serta menjaga keamanan lingkungan pada Malam Hari dengan meningkatkan kembali kegiatan Pos Kamling, Kamis (2/2/2023), dini hari.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, mengatakan, dalam rangka menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Tirtajaya, Aipda Adang Suhaya mengajak masyarakat untuk meningkatkan kembali kegiatan Pos Kamling.

Bacaan Lainnya

“Ini untuk menciptakan rasa nyaman dan aman pada malam hari kepada masyarakat demi membantu masyarakat dalam bidang kemanusiaan,” kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Kamis (2/2/2023).

Diakuinya, polisi mengajak masyarakat untuk meningkatkan kembali kegiatan Pos Kamling dengan tujuan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan. Selain itu, Aipda Adang Suhaya juga memberikan imbauan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) dan mensosialisasikan program Kapolres Karawang yakni CAKEP “Cekatan, Adaktif, Kolaboratif, Empati, Presisi”.

“Program ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Diharapkan dengan adanya program Kapolres ini Polri bisa membantu mencari solusi sehingga masyarakat merasa terayomi yang berimplikasi serhadap kepercayaan publik kepada Polri meningkat kembali,” katanya.

Menurutnya, saat ini  Polri khususnya Polsek Tirtajaya terus berupaya dalam mewujudkan kondusifitas guna mencegah gangguan kamtibmas. Dan program CAKEP ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Tidak hanya meningkatkan kegiatan kepolisian seperti patroli, namun dilaksanakan juga kegiatan kemanusian seperti bhakti sosial agar kehadiran Polri dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait