Anggota Polsek Tirtajaya Sambangi Masyarakat Desa Tambaksari

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Bripka Guruh Erwanto, Bhabinkamtibmas Polsek Tirtajaya Polres Karawang, Polda Jabar  melaksanakan sambang serta silaturahmi kepada masyarakat Dusun Sarakan, RT 016/005, Desa Tambaksari, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dan memberikan himbauan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas), Sabtu (4/2/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pelaksanaan tugas kepolisian demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat demi membantu masyarakat dalam bidang kemanusiaan.

Bacaan Lainnya

“Silaturahmi ini dilakukan semata-mata untuk menjalin tali silaturahmi dan hubungan emosional yang baik antara masyarakat dan Polri. Sehingga masyarakat merasakan kehadiran Polri terayomi dan terlindungi,” kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Sabtu (4/2/2023).

Pada kesempatan itu, kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, Bripka Guruh Erwanto Bhabinkamtibmas Polsek Tirtajaya memberikan himbauan Kamtibmas dan ngobrol bareng untuk mengetahui permasalahan masyarakat dan mencari solusinya.

“Anggota kami juga memberi tahu masyarakat tentang program Kapolres Karawang yakni CAKEP (Cekatan, Adaktif, Kolaboratif, Empati, Presisi). Program ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Diharapkan Polri bisa membantu mencari solusi sehingga masyarakat merasa terayomi yang berimplikasi serhadap kepercayaan publik kepada Polri meningkat kembali,” katanya.

Dikatakan, saat ini  Polri khususnya Polsek Tirtajaya terus berupaya dalam mewujudkan kondusifitas guna mencegah gangguan kamtibmas. Tidak hanya meningkatkan kegiatan kepolisian seperti patroli, namun dengan melaksanakan kegiatan kemanusian seperti bakti sosial.

“Agar kehadiran Polri dirasakan masyarakat seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Tirtajaya ini,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait