Sambangi Masyarakat di Pos Kamling, Anggota Polsek Tirtajaya Sosialisasikan Program CAKEP Polres Karawang

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Tiga anggota Polsek Tirtajaya, Polres Karawang, Polda Jawa Barat, menyambangi masyarakat yang sedang melaksanakan ronda malam, di Pos Kamling di Dusun Pisangsambo, RT 002/001, Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (6/2/2023) dini hari.

Tiga anggota Polsek Tirtajaya itu adalah Aiptu Nano Sugiono bersama Aipda Hadian Supriatna dan Bripka Erwin Sanjaya. Selain itu, ketiganya juga memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar selalu menjaga kondusifitas pada malam hari dan terus tingkatkan kegiatan Pos Kamling.

Bacaan Lainnya

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, mengatakan, dalam rangka menjaga keamanan, anggota Polsek Tirtajaya mendukung aktivitas masyarakat melaksanakan Ronda Malam (Pos Kamling) demi menciptakan rasa nyaman dan aman pada malam hari dan demi membantu masyarakat dalam bidang kemanusiaan.

“Harapan kami dengan terlaksanakannya kegiatan Pos Kamling ini dapat mempersempit ruang gerak bagi pelaku kejahatan. Anggota Polsek Tirtajaya juga memberikan himbauan Kamtibmas,” kata Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id, di Karawang.

Diakuinya, anggota Polsek Tirtajaya juga mensosialisasikan program Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono yakni CAKEP “Cekatan, Adaktif, Kolaboratif, Empati, Presisi”. Program untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan harapan dapat menjadi mencari solusi bagi permasalahan masyarakat.

“Sehingga masyarakat merasa terayomi yang berimplikasi serhadap kepercayaan publik kepada Polri meningkat kembali,” katanya.

Menurutnya, saat ini  Polri khususnya Polsek Tirtajaya terus berupaya dalam mewujudkan kondusifitas guna mencegah gangguan kamtibmas. Tidak hanya meningkatkan kegiatan kepolisian seperti patroli, namun dengan melaksanakan kegiatan kemanusian seperti bakti sosial, agar kehadiran Polri dirasakan masyarakat.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait