Kedekatan Kapolsek Tirtajaya sangat Melekat dengan Masyarakat

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Agar lebih dekat dengan masyarakat, Kapolsek Tirtajaya Polres Karawang, Iptu Wahyu Kurniawan, ngawangkongan dengan wasyarakat Dusun Sumurjaya l, RT 006/002, Desa Sumurlaban, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (8/2/2023).

Kebersamaan Kapolsek Tirtajaya dengan masyarakat ini dipenuhi rasa kebahagian canda gurau, karena Kapolsek memberikan motivasi kehidupan dan semangat untuk bekerja keras.

Bacaan Lainnya

“Kehadiran Polri harus dirasakan oleh banyak masyarakat, khususnya warga Desa Sumurlaban. Karena anggota polisi datang untuk silaturahmi dan memberikan himbauan dan motivasi kepada masyarakat,” kata Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan, kepada spiritnews.co.id, di Karawang.

Diakuinya, banyak masyarakat yang merasakan kehadiran Polri dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, polisi selali ada dan semakin dekat dengan masyarakat. Kegiatan ini untuk masyarakat karena masyarakat harus diayomi dan dilindungi oleh polisi.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Tirtajaya memberikan himbauan Kamtibmas dan ngobrol bareng untuk mengetahui permasalahan masyarakat dan mencari solusinya. Disosialisasikan juga program Kapolres Karawang yakni CAKEP “Cekatan, Adaktif, Kolaboratif, Empati, Presisi”.

“Program ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Diharapkan, program ini Polri bisa membantu mencari solusi sehingga masyarakat merasa terayomi yang berimplikasi serhadap kepercayaan publik kepada Polri meningkat kembali,” katanya.

Diakuinya, saat ini  Polri khususnya Polsek Tirtajaya terus berupaya dalam mewujudkan kondusifitas guna mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tirtajaya dan tindak kejahatan lainnya. Tidak hanya meningkatkan kegiatan kepolisian seperti patroli, namun dengan melaksanakan kegiatan kemanusian seperti bakti sosial ditengah tengah masyarakat agar kehadiran polri dirasakan oleh Masyarakat seperti yang dilakukan oleh Personil Polsek Tirtajaya tersebut.

“Saya sering didatangi polisi kira saya mau nangkep (menangkap) orang, gak taunya Pak Polisi cuma mau silaturahmi dengan masyarakat agar lebih dekat lagi dengan masyarakat. Sontak Hati saya merasa senang dengan adanya kehadiran Polisi di lingkungan masyarakat dan warga juga merasa terjaga Karena kehadiran polisi,” kata Solihin, warga Desa Sumurlaban.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait