Sosialisasi NYAKOLA, Bunda Forum Anak : Remaja Harus Menyadari Kesehatan Reproduksi

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Sosialisasi program Nyaah Ka Budak Sakola (NYAKOLA) gencar dilaksanakan. Kali ini, Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat selaku Bunda Forum Anak Kabupaten Subang bersama Ketua DWP Kabupaten Subang Hj. Siti Nuraeni Nuroni mengunjungi SMA PGRI 1 Subang untuk melaksanakan sosialisasi, Jumat (10/2/2023).

Kedatangan Bunda Forum Anak ke SMA PGRI 1 Subang disambut hangat oleh Kepala SMA PGRI 1 Subang Drs. Asep Kahlan Husen beserta guru dan Ketua Forum Anak Daerah Gotong Royong Kabupaten Subang Sadewa Adhitama.

Bacaan Lainnya

Program NYAKOLA, merupakan kegiatan kolaborasi dari Forum Anak Daerah dan TP PKK Kabupaten Subang, dimana Forum Anak Daerah tersebut merupakan mitra pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan setiap anak.

Bunda Forum Anak Hj. Yoyoh Sopiah, mengatakan, salah satu upaya mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dibutuhkan kerja sama dari semua pihak. Termasuk, orang tua sebagai sekolah pertama anak.

“Saya harap para guru dan wali kelas yang sebagai orang tua siswa di sekolah untuk terus serta menjaga dan mendidik siswa siswi nya agar memiliki karakter yang kuat berlandaskan Pancasila,” kata Yoyoh.

Selain itu juga dalam sosialisasi Forum Anak, Yoyoh mengingatkan akan kesadaran remaja akan kesehatan reproduksi yang sering kali di abaikan oleh para remaja.

Kesehatan reproduksi sangat penting di sampaikan kepada remaja di era digital seperti sekarang karna jangan sampai para remaja terkena penyakit penyakit Infeksi Menular Seksual (IMS) karena kurangnya pendidikan reproduksi sehat dan mengakibatkan para remaja terjerumus ke hal hal yang negatif.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait