Di-Coklit Petugas Pantarlih, Bupati Subang Ajak Masyarakat Suksesk Pemilu 2024

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) bersama anggota KPU Kabupaten Subang melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) kepada Bupati Subang H. Ruhimat, Senin (13/2/2023). Coklit ini untuk kepentingan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Ketua KPU Subang, Suryaman, mengatakan, dalam bertugas petugas Coklit dilengkapi atribut berupa topi, rompi, alat tulis dan wajib menempelkan stiker sebagai bukti sudah di-Coklit di depan rumah warga.

Bacaan Lainnya

“Besok lusa jika ada Pantarlih, mohon diterima, jangan di usir, kami punya ciri khas, topi sama rompi,” kata Suryaman.

Suryaman pun mengapresiasi komitmen Bupati Subang yang membantu untuk berlangsungnya Coklit. Begitupun dengan demokrasi di Kabupaten Subang. Menurutnya, Bupati Subang sangat berkomitmen, terlihat dengan telah dihibahkannya lahan seluas 5 hektare untuk dibangun kantor KPU.

“Komitmen pak bupati untuk mensukseskan Pemilu dengan melaksanakan Coklit sangat tinggi. Pak bupati sudah menghibahkan 5 hektar untuk lahan KPU. Jadi, yang berkomitmen untuk demokrasi, dengan menghibahkan lahannya untuk KPU hanya Bupati Subang,” tegasnya.

Diakuinya, Coklit akan dilaksanakan mulai 12 Februari – 14 Maret 2023 dengan total Pantarlih sebanyak 4790 orang.

Bupati Subang H. Ruhimat atau yang akrab disapa Kang Jimat mengapresiasi petugas KPU Subang juga petugas Pantarlih yang telah hadir ke rumah dinasnya untuk melaksanakan Coklit.

“Saya sangat mengapresiasi bapak ibu semua. Sampai harus jauh-jauh datang kesini. Demikian banyak kegiatan yang harus saya laksanakan, mudah-mudahan tidak terpaksa dan ada hikmahnya,” kata Bupati.

Dia berharap, kegiatan Coklit yang saat ini tengah dilaksanakan berjalan dengan baik dan lancar. Supaya Pemilu betul-betul berjalan dengan baik. Coklit ini penting pada pesta demokrasi.

“Saya pesan untuk petugas Pantarlih agar selalu melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Laksanakan dengan baik, sehingga hasilnya juga baik. Lakukan sesuai tupoksi dengan maksimal,” katanya.

Terkait lahan yang dihibahkan, Bupati Subang menyatakan bahwa hal tersebut merupakan komitmennya untuk melayani masyarakat Subang, khususnya untuk kegiatan demokrasi.

“Tidak bermaksud untuk dipuji, tapi saya menjiwai para petugas KPU untuk melayani masyarakat Subang. Saya tidak akan sungkan-sungkan untuk membantu apa yang dibutuhkan kalau memang ada di kewenangan pemerintah daerah,” jelasnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Subang, untuk dapat mensukseskan Pencocokan dan Penelitian untuk suksesnya Pemilu tahun 2024.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait