Siswa SDN 7 Lhoksukon Meriahkan Pawai Isra Mi’raj

  • Whatsapp

Kabupaten Aceh Utara, spiritnews.co.id – Dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023,  Sekolah Dasar (SD) Negeri 7 Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara  pawai bersama, Jumat (24/2/2023).

Kegiatan pawai itu dimulai pukul 08.00 WIB dengan rute star dari halaman SDN 7 Lhoksukon menuju jalan arah timur – arah Utara dan kembali ke halaman SDN 7 Lhoksukon. Dan setelah acara pawai dilanjut dengan shalawat dan do’a bersama.

Bacaan Lainnya

Selain diikuti seluruh siswa-siswi, pawai peringatan Isra Miraj juga dimeriahkan oleh lomba pidato, ayat pendek, kuis berhadiah dari siswa-siswi SDN 7 Lhoksukon.

Kepala SDN 7 Lhoksukon, Asmaul Husna, mengatakan, pawai ini dalam rangka menyambut peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, sebagai upaya meningkatkan iman dan taqwa sekaliguss ekaligus mengingat sejarah peristiwa penting bagi umat Islam kepada para siswa-siswi.

“Untuk meningkatkan iman dan taqwa anak usia dini, menyemarakkan, mensyiarkan, mensosialisasikan serta mengenalkan kepada anak-anak tentang hari besar Islam,” kata Asmaul.

Dia berharap, dengan kegiatan ini, peserta didik lebih mengenal dan memahami nilai-nilai yang terkandung dalam peristiwa Isra Miraj.(mah/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait