Tingkatkan Kreatifitas Anak, Mahasiswa PMM UMM Edukasi Siswa TK Aisyiyah Busthanul Athfal 16 Malang

  • Whatsapp

Kota Malang, spiritnews.co.id – Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengedukasi anak usia dini dalam mengolah sampah dengan baik.

Dalam pengolahan sampah itu, anak usia dini yang sedang menimba ilmu di  Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah Busthanul Athfal 16, di Jalan MT. Haryono, No. 43, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, diedukasi membuat media pembelajaran agar tidak terjadi penumpukan sampah yang berlebih.

Bacaan Lainnya

Tim PMM Bhaktiku Negeri yang dibimbing langsung oleh Dosen Pembimbing Tri Wahyu Oktavendi, S.E., M.S.A. dengan satu kelompok mahasiswa beranggotakan 5 orang mahasiswa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Mereka melakukan pendampingan kegiatan seperti beberapa pembuatan media pembelajaran dengan menggunakan botol plastik, sedotan plastik, dan kemasan kardus produk yang tidak terpakai.

Beberapa media telah dibuat dengan menyesuaikan tema pembelajaran anak-anak di kelas. Kegiatan tersebut dilakukan selama 23 Januari hingga 23 Februari 2023.

Media yang dibuat dengan tema kendaraan, dimana anak-anak perlu mengenal jenis-jenis kendaraan di air contohnya perahu rakit dari sedotan plastik, mobil dan bus dari bekas kemasan pasta gigi, pesawat terbang dari botol plastik, juga mendampingi anak-anak untuk membuat celengan dari botol plastik agar mereka belajar untuk menabung.

Pendampingan dilakukan sebaik mungkin dengan menyediakan fasilitas bahan pembuatan kerajinan dan mendemokan cara pembuatannya dengan bahasa yang mudah dipahami anak-anak.(rls/red/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait