5.000 Kepala Keluarga Mengungsi, Pemkab Subang Siapkan Dapur Umum untuk Korban Banjir

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Akibat intensitas hujan yang tinggi, sejumlah kecamatan di Kabupaten Subang, Jawa Barat, dilanda banjir, khususnya di Kecamatan Ciasem dan Blanakan. Sedikitnya, ada 5.000 kepala keluarga di 14 desa terdampak banjir.

Selasa, (28/2/2023), Bupati Subang H. Ruhimat, beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Subang, meninjau lokasi terdampak Banjir, yaitu, Desa Ciasem Tengah, Rawameneng dan Cilamaya Hilir.

Bacaan Lainnya

Bupati Subang H. Ruhimat, mengatakan, warga terdampak banjir berjumlah 5.000 kepala keluarga di 14 desa. Untuk itu, ia mengajak warga yang terdampak banjir, untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman dan tinggi.

“Saya imbau kepada warga yang terdampak banjir untuk segera mengungsi ke tempat yang telah disediakan,” kata Bupati.

Ia juga meminta kepada para pihak terkait, untuk selalu memonitoring warga yang terdampak sehingga tidak ada warga yang terisolir akibat banjir.

“Untuk aparatur desa, BNPB, kepolisian dan Babinsa Binmaspol saya mohon untuk tetap patroli jangan sampai ada warga yang terisolir,” jelasnya.

Dalam menangani banjir yang saat ini, kata Bupati, harus disiapkan kebutuhan logistik seperti makanan dan kesehatan.

“Kita sudah siapkan untuk dapur umum, baik dari pihak Polri, pihak Lanud dan dari Pemkab Subang melalui Dinas Sosial. Sehingga jangan sampai rakyat kelaparan dan jangan sampai warga sakit,” tegasnya.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait