Aksi Tim Patroli Prekat Antisipasi Begal, Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas di Malam Hari

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Tim Patroli Presisi Karang Terpadu (PREKAT) Polres Karawang antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di wilayah rawan kriminalitas. Tim Patroli Prekat ini menghadang pelaku kriminalitas yang ingin menganggu Kamtibmas, baik pelaku begal maupun kejahatan lainnya.

Adapun wilayah yang di sisir personil dimulai dari Jalan Raya Adiarsa, Jalan Raya Taruno, Jalan Raya Kerta bumi, Bundaran Tugu Padi, dan jalan Mahkota Residen jalan raya RMK hingga Jalan Ahmad Yani depan Pemda Karawang.

Bacaan Lainnya

“Ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi C3, penyakit masyarakat, premanisme, tawuran, balap liar dan gangguan kamtibmas lainnya yang terjadi di wilayah Karawang,” kata Kapolres AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Samapta AKP Hasanudin Bahar, di Karawang, Rabu (1/3/2023).

Diakuinya, sasaran pengecekan adalah pengendara dan kendaraan yang parkir di lokasi tongkrongan maupun jalur rawan. Anggota Sat Samapta, Satlantas, Satreskrim, Satintelkam, Satresnarkoba dan anggota Propam Polres Karawang melakukan Strong Poin dititik-titik rawan seperti lokasi tongkrongan anak muda dan jalur rawan begal.

“Dengan strong point diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas mulai dari C3, pekat, premanisme, tawuran, balap liar dan gangguan kamtibmas lainnya ditengah masyarakat,” katanya.

Tim patroli melakukan pemeriksaan terhadap pengendara motor dengan mengecek surat-surat kendaraan dan barang bawaan antisipasi barang terlarang seperti senjata tajam (sajam) dan narkoba.

“Tidak hanya itu. Tim juga melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan yang terpakir di lokasi tongkrongan, dan memberikan teguran serta pemeriksaan terhadap pengendara motor bonceng 3 untuk kemudian diberikan himbauan,” jelasnya.

Saat ini Polres Karawang gencar melaksanakan kegiatan Patroli Presisi Karang Terpadu sebagai upaya polisi dalam mencegah terjadinya kejahatan dan gangguan kamtibmas khususnya di wilayah Karawang.

“Demi memberikan pelayanan yang terbaik, polisi harus dekat dengan masyarakat dan memberikan rasa aman, sesuai dengan program Polisi CAKEP agar dapat mewujudkan polisi yang dekat dengan masyarakat demi memberikan rasa aman dan nyaman,” ungkapnya.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait