Pemkab Subang Gelar Lomba PBB untuk Anggota Satlinmas

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang menggelar lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) Satlinmas antar kecamatan, di GOR Gotong Royong Subang, Selasa, (28/2/2023). Lomba tersebut secara resmi dibuka oleh Bupati Subang H. Ruhimat, didampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi.

Lomba PBB ini digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 75 Kabupaten Subang, HUT ke – 73 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), HUT ke – 61 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), serta HUT ke – 104 Pemadam Kebakaran (Damkar).

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Penegakan Peraturan dan Perundang-undangan (Gakperdang), Satpol PP, Saefullah, mengatakan, lomba PBB ini untuk mempererat silaturahmi, membentuk Satlinmas yang profesional, menanamkan kedisiplinan dan menjadi modal pokok untuk mengambil sikap.

“Lomba PBB ini dimeriahkan 300 orang anggota Linmas yang berasal dari 30 kecamatan dengan komposisi 10 orang per kecamatan,” kata Saefulloh.

Bupati Subang H. Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat, mengapresiasi atas peran dan kontribusi yang telah diberikan oleh Linmas dalam perjalanan dan pertahanan bangsa.

“Kehadiran Linmas sangat sentral dalam perjalanan hidup bangsa, apalagi dengan kontribusi yang telah diberikan dan peran yang telah dimainkan oleh ketahanan sipil selama ini,” kata Kang Jimat.

Kang Jimat berharap, lomba PBB ini bermanfaat untuk semua pihak, khususnya untuk Satlinmas dalam menjalankan tugas, sehingga dapat bertugas dengan profesional sebagai garda terdepan pertahanan masyarakat.

“Semoga bisa mempererat silaturahmi Satuan Masyarakat di wilayah kabupaten Subang, membentuk sikap profesional dan sebagai Garda terdepan di tengah masyarakat, serta membentuk kedisiplinan dan profesionalisme sebagai anggota Satlinmas,” katanya.

Kang Jimat pun meminta semua anggota Linmas untuk dapat mempersiapkan diri, terlebih saat ini Indonesia akan menuju ke tahun politik.

“Kita dalam rangka menghadapi pemilihan legislatif, Pilkada dan Pilpres, tentunya sangat dibutuhkan kesiapan dan keikhlasan Satlinmas,” ujarnya.

Dalam lomba itu, anggota Satlinmas dinilai PBB dasar, komandan regu, gerakan barisan dan formasi kreatifitas, dan performance termasuk atribut peserta.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait