Berperan Meningkatkan PAD, Bupati Subang Apresiasi Keikhlasan PPAT

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Dinilai berhasil membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), sejumlah Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) diberikan penghargaan oleh Bupati Subang H. Ruhimat, di Aula Abdul Wahyan, Rumah Dinas Bupati, Senin, (6/3/2023).

Kepala Bapenda Subang, Dadang Darmawan, pada tahun 2022 seluruh PPATdi Subang menjadi posisi ke 3 terbanyak menghasilkan PAD.

Bacaan Lainnya

“Rp 53 miliar PAD Subang dihasilkan dari BPHTB walau memang belum mencapai target di Rp 127 miliar. Mudah-mudahan tahun ini bisa lebih baik,” kata Dadang.

Diakuinya, para PPAT telah berkontribusi mendorong masyarakat dalam membayar pajak, khususnya BPHTB.

Ketua Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Subang, Galuh Candra Rini, mengapresiasi para PPAT yang mampu membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan PAD.

“Saya mengapresiasi dan saya merasa bangga terhadap para PPAT di Subang yang telah membantu memberikan peningkatan PAD dari sektor pajak,” kata Galuh.

Menurutnya, penghargaan yang diberikan Pemkab Subang ini menjadi salah satu motivasi dalam membantu pemerintah meningkatkan PAD dari sektor pajak.

“Terima kasih kepada Bapenda. Penghargaan ini mendorong kami untuk membantu peningkatan PAD di tahun selanjutnya,” jelasnya.

Bupati Subang H. Ruhimat, mengatakan, dalam pembangunan Subang, Pemkab Subang membutuhkan berbagai pihak, salah satunya PPAT. Dia berharap, para PPAT mampu bekerja dengan tulus dan ikhlas demi masa depan Subang yang lebih baik.

“Kami sangat membutuhkan ketulusan dan keikhlasan para PPAT untuk rakyat Subang,” kata Bupati.

Bupati mengapresiasi peran IPPAT yang telah bergotong royong dalam pembangunan melalui tupoksi mereka sebagai pejabat pembuat akta tanah.

“Apresiasi kami dari rakyat Subang untuk IPPAT. Terima kasih telah bergotong-royong untuk membangun Subang,” ungkapnya.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait