Jelang Ramadhan, PT Tenang Jaya Group Bagi-bagi Sembako untuk Warga Desa Margakaya dan Margamulya

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Jelang bulan suci Ramadhan, ribuan masyarakat dan anak yatim di dua desa, yaitu, Desa Margakaya dan Margamulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mendapat bantuan paket sembako dari PT Tenanga Jaya Group, Jumat (17/3/2023).

Paket sembako tersebut langsung dibagikan oleh H. Tulus Widodo, Komisaris Utama PT Tenang Jaya Group, di halaman parkir perusahaan yang bergerak dalam pengelolaan limbah tersebut. Untuk menghindari terjadinya kerumunan dan hal-hal tidak diinginkan, pembagian dibagi sesuai RT masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Ada sekitar 3.300 paket sembako yang kami bagikan kepada masyarakat. Pembagian sembako ini rutin kami lakukan setiap menjelang bulan suci Ramadhan setiap tahun,” kata Tulus Widodo kepada wartawan.

Diakuinya, sembako yang dibagikan ini sebagian besar adalah hasil panen padi seluas 18 hektar lahan milik PT Tenang Jaya Group yang digarap oleh masyarakat Desa Margakaya dan Margamulya.

“Lahan itu digarap oleh masyarakat tanpa sewa. Hasilnya yang diberikan kepada kami tidak dipatok, seiklas masyarakat saja. Kemudian hasil panen itu, kami ganti jadi minyak goreng, beras, mie instan, gula, dan lain-lain. Itulah yang kami bagikan hari ini,” kata Tulus.

Berdasarkan pantauan spiritnews.co.id dilapangan masyarakat antusias menerima bantuan paket sembako tersebut.

“Alhamdulillah kita punya niat untuk bagi-bagi rezeki kepada warga,” katanya.

Menurutnya, aksi sosial yang dilakukannya merupakan bentuk syukur atas hasil bumi yang didapat.

Selain itu, Tulus juga menawarkan bantuan bagi masyarakat yang hendak membangun rumah ibadah. Bantuan tersebut berupa bata merah yang dihasilkan dari perusahaanya.

“Siapa pun yang butuh cukup telepon perusahaan kami, pengiriman pun gratis karena semua kita yang siapkan,” jelasnya.

Tarsiah (48), warga Desa Margamulya mengaku senang mendapatkan bantuan sembako dari Tulus Widodo. Dia mengaku datang ke lokasi acara diantar bersama anaknya. Bantuan yang didapat pun lebih dari cukup untuk makan bersama keluarga di rumah.

“Hatur nuhun (terimakasih) pak Tulus udah bantu warga di sini, semoga jadi amal ibadah buat pak Tulus beserta keluarga,” ucapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait