“Sikat” Pelaku Kejahatan, Polres Karawang Launching Timsus Sanggabuana Satreskrim

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Siap memburu segala bentuk tindak kejahatan jalanan Satreskrim Polres Karawang melaunching Timsus Sanggabuana.

Kapolres Karawang AKBP Hadicaksono, mengatakan, di Kabupaten Karawang masih tinggi angka kejahatan jalanan. Sehingga, timbul ide untuk tim khusus (Timsus) pemberantas kejahatan jalan yakni Timsus Sanggabuana Polres Karawang.

Bacaan Lainnya

“Timsus Sanggabuana miliki tanggungjawab berat untuk memastikan keamanan wilayah Kabupaten Karawang dari segala bentuk kejahatan,” kata Kapolres, disela launching di Lapang Karangpawitan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (21/3/2023).

“Kasus kejahatan jalanan di Karawang masih tinggi. Timsus Sanggabuana hadir untuk memberi rasa aman kepada warga Karawang khususnya untuk kasus kejahatan jalanan. Kami siap bekerja 24 jam,” tambahnya.

Kapolres Karawang menegaskan, Timsus Sanggabuana harus bekerja selama 24 jam untuk memastikan respon cepat terhadap segala bentuk tindak kejahatan di Karawang.

Sejak terbentuk, ketangguhan dan keefektifan Timsus Sanggabuana ini sudah teruji dengan cukup banyak mengungkap kasus 3C di Karawang.

Pembentukan tersebut juga merupakan pemanasan sebelum dilaunching secara resmi. Polisi perlu menyosialisasikan akan kehadiran tim ini di tengah masyarakat dengan melaunchingnya.

“Kami perlu menyosialisasikan adanya Timsus ini ke warga, yang pada akhirnya warga tahu tempat mana yang rawan kejahatan sehingga warga bisa berlaku hati-hati dan waspada,” ungkapnya.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait