Sambut Ramadhan, Ketua TP PKK Subang Sambangi Majelis Ta’lim di Kecamatan Binong dan Tambakdahan

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Dalam upaya memperat silaturahmi antar umat muslim, pengurus TP PKK Kabupaten Subang kunjungan kerja ke majelis ta’lim di Kecamatan Binong dan Tambakdahan, Selasa (21/3/2023).

Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka silaturahmi dan sosialisasi majlis ta’lim yang dihadiri MUI, Wakil Ketua 1 MUI Ega Agustine, Ketua DPRD Kabupaten Subang H. Narca Sukanda beserta istri, perwakilan setiap masing-masing Pokja dan sekretariat PKK Kabupaten, Kecamatan dan desa, dan Ketua IIC Kabupaten Subang.

Bacaan Lainnya

Hj. Yoyoh menyampaikan rasa syukur bisa bersilaturahmi dan berkumpul kembali dengan pengurus majelis ta’lim MUI, yang dimana silaturahmi ini salah satunya mendatangkan kebaikan bagi kemajuan Kabupaten Subang.

“Atas kesalahan saya pribadi baik ucap maupun perbuatan selama ini. Saya minta maaf kepada seluruh ibu-ibu dengan segala kerendahan dan keikhlasan hati, apalagi dalam menyambut bulan suci ramadhan ini, kita semua dapat saling memaafkan dan menjaga silaturrahmi dengan baik,” kata Yoyoh.

Ia menyampaikan bahwa dalam memberikan maaf harus dengan ikhlas, berikan salaman yang ikhlas, dan memaafkan kesalahannya. Bulan suci ramadhan sangat penting bagi kita untuk merasakan kebahagiaan, bukan saling tanding kemewahan.

“Melalui kegiatan positif kita dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama, apalagi nanti di bulan Ramadhan perbanyak silaturahmi khususnya antara pemerintah daerah dengan majelis ta’lim. Ini adalah langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah, sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan harmonis antara pemerintah dengaan ulama untuk kebaikan umat,” katanya.

Ia berpesan untuk saling bersinergi menyukseskan progam yang menyejahterakan masyarakat. Salah satunya pemerintah daerah dan MUI harus menjadi teman. MUI bisa membantu pelaksanaan program pemerintah begitu juga sebaliknya. Hal itu dapat membuat umat masyarakat dapat sejahtera.(sir)

Pos terkait