PT Pos Indonesia Mengaku Siap Mempermudah Pengiriman Surat dan Paket

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Untuk mempermudah pengiriman surat, paket, dan mempermudah pembayaran tagihan mitra Biller di lingkungan kerja, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang menjalin kerjasama dengan PT Pos Indonesia.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Bupati Subang H. Ruhimat dengan PT Pos Indonesia, di Ruang Segitiga, Rumah Dinas Bupati, Senin, (27/3/2023).

Bacaan Lainnya

Executive Manager PT Pos Indonesia Cabang Subang, Arief Ilman Yusra, mengatakan, PT Pos Indoensia tidak hanya memberikan jasa pengiriman surat, tapi juga merambah ke jasa pengiriman lainnya seperti paket hingga logistik.

“Kami sudah bisa mengirimkan berbagai macam, hingga vaksin kami membantu mengirimkan,” kata Arief.

Di Subang, kata Arief, PT Pos Indonesia telah membantu pengiriman export dan import hasil olahan UMKM, serta siap membantu dinas terkait jika membutuhkan jasa pengiriman.

“Jika nanti dinas terkait, kalau ada pengiriman bukan hanya surat, paket atau logistik, pos siap, dengan didukung oleh core perusahaan kami yaitu pos logistik,” katanya.

Diakuinya, PT Pos Indonesia juga memiliki jasa pelayanan lainnya yaitu keuangan serta memiliki aplikasi pembayaran yang diberi nama Pos Pay, sehingga berbagai pembayaran bisa melalui aplikasi tersebut.

“Kami juga memiliki jasa keuangan, terkait Setoran pajak daerah, PBB maupun pembayaran lainnya kami siap menampung. Kami pun punya aplikasi pos pay, Sehingga berbagai pembayaran di Pemda Subang bisa menggunakan aplikasi tersebut,” jelasnya.

Bupati Subang H. Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat, mengakui PT Pos Indonesia di Kabupaten Subang sangat memberikan manfaat. Dengan kerjasama ini diharapkan dapat mendukung pembangunan.

“Ini merupakan upaya untuk penerimaan pajak, baik pajak daerah maupun pajak daerah lainnya, karena kita bisa membangun apabila tidak ada pajak masuk. Saya atas nama pemerintah dan pribadi menyambut baik planning kerjasama antara PT Pos Indonesia dengan pemerintah daerah, kita tidak bisa masing-masing,” kata Kang Jimat.

Kang Jimat pun berharap, dengan terjalinnya kerjasama yang dijalin, mampu meningkatkan efektivitas dan kreativitas sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya harap dalam rangka meningkatkan efektivitas dan kreativitas, MoU ini dapat terjalin sehingga endingnya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait