Verifikasi Usulan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya, Kang Emil Kunjungi Dinas Pertanian Subang

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Dalam rangka pengajuan verifikasi dan peninjauan lapangan usulan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Kementerian Pertanian, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengunjungi Dinas Pertanian Kabupaten Subang, Rabu (05/04/2023).

Penghargaan tersebut merupakan bentuk keberhasilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) dalam bidang pertanian.

Bacaan Lainnya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil, mengatakan, pertanian di Jawa Barat sangat luar biasa. Karena Jawa Barat merupakan produsen beras terbesar ke 3 di Indonesia.

“Pertanian di Jawa Barat luar biasa. Produksi beras terbesar di Indonesia salah satunya adalah Jawa Barat. Yang membuat surplus 1,3 juta ton per tahun,” kata Kang Emil.

Diakuinya, seluruh pihak yang sudah bekerja keras, karena pertanian dan pangan merupakan benteng pertahanan pertama bangsa Indonesia.

“Terimakasih karena sudah bekerja keras. Karena pertanian dan pangan adalah benteng pertahanan pertama bangsa ini,” katanya.

Kang Emil berharap di masa depan pertanian harus didominasi oleh petani milenial. Petaninya tidak harus yang sudah tua-tua saja.

Pada kesempatan itu, Kang Emil mengunjungi Stand Inovasi Teknologi, Stand Produk Binaan Dinas Pertanian Kabupaten Subang, dan Gelar Produk Pertanian Kabupaten Subang.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait