Kasat Lantas Polres Karawang Pimpin Tim Patroli Prekat, Tangkal Aksi Kejahatan Jalanan

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama terjun langsung pimpin anggota melaksanakan patroli prekat untuk menangkal aksi kejahatan jalanan, Rabu (5/4/2023) dini hari.

Tak sampai disitu, anggota patroli prekat besutan Kasat Lantas, juga menyisir pos pengamanan Ramadhan (Pos Singgah) yang berada di wilayah hukum Polres Karawang Polda Jabar.

Bacaan Lainnya

“Kami sekaligus mengecek soal adanya balapan liar di areal GOR Panatayudha. Usai kami pantau ke lokasi, situasi aman kondusif,” kata Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama.

Dikatakan, patroli prekat memang sengaja dilakukan demi meningkatkan pengamanan di malam bulan Ramadhan dari aksi-aksi tawuran atau perang sarung, balapan liar, geng motor, C3 dan segala bentuk ancaman gangguan lainnya.

Diketahui, anggota patroli prekat yang dikomandoi Kasat Lantas Polres Karawang menyasar pos-pos singgah di Tugu Padi, Jalan Kertabumi, Alun-alun, Jalan Tuparev depan Karawang Teater dan lainnya.

Dalam menjalankan tugasnya, Kasat Lantas tak sendiri. Pasalnya, Tim patroli prekat Polres Karawang yang beranggotakan lebih kurang 30 personel, ikut mendukung gelaran patroli prekat dalam rangka peningkatan pengamanan malam bulan Ramadhan.

“Patroli prekat kami lakukan demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan oleh masyarakat. Hal ini merupakan bentuk komitmen kami dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan di bulan Ramadhan,” ungkapnya.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait