Pantau Harga Sembako Jelang Lebaran, Kapolres Karawang Sidak Pasar Loji

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Sebagai bentuk pengawasan situasi dan kondisi di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono terjun langsung memantau harga sembako dan ketersediaan stok pangan di Pasar Loji, Kecamatan Tegalwaru, Jumat (7/4/2023).

Inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional ini dilakukan sebagai antisipasi melonjaknya harga sembako menjelang akhir Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Idul Fitri 1444 H.

Bacaan Lainnya

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, mengatakan, beberapa harga komoditas pokok atau sembako di Pasar Loji terpantau masih stabil, meski ada beberapa yang mengalami kenaikkan harga.

“Kami bersama Muspika Kecamatan Tegalwaru blusukan ke dalam pasar tradisional guna melakukan pengecekan harga dan ketersediaan barang. Kami,  tadi sudah melakukan pengecekan, sejauh ini sejumlah komoditas bahan pokok termasuk cabai, beras, daging masih dalam kondisi stabil,” kata Kapolres.

Dikatakan, walaupun terdapat beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga, namun tidak signifikan. Seperti harga kentang naik dari Rp 17 ribu menjadi Rp 19 – 20 ribu per kilogram.

Secara keseluruhan harga sembako termasuk komoditas daging masih stabil, tidak mengalami kenaikan signifikan meski menjelang Hari Raya Idul Fitri. Pihaknya dengan pemerintah daerah akan berusaha memastikan kestabilan ekonomi, supaya harga menjelang Hari Raya Idul Fitri atau lebaran masih stabil atau tidak naik.

“Kami juga akan mengawasi pendistribusian dari mulai pasar induk hingga pasar rakyat di tingkat eceran dan kami juga akan memantau pergerakan harga dan stok dipasar,” ungkapnya.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait